BloggerInfo KlikersKlik News

Deklarasi Pencegahan Terhadap Perempuan Dan Anak, DP3AP2KB Gandeng Perguruan Tinggi

TANGERANG-Memaksimalkan perlindungan akan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Sosialisasi dan Deklarasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Lingkungan Pendidikan Tinggi di Kota Tangerang. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa (09/08/22).

“Hari ini, kami melaksanakan sosialisasi sekaligus Deklarasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Lingkungan Pendidikan Tinggi khususnya di Kota Tangerang. Tujuan kegiatan ini adalah sebenarnya untuk menyamakan persepsi terhadap pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak di tingkat pendidikan tinggi di Kota Tangerang. Deklarasi ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang,” ungkap Kepala DP3AP2KB, Jatmiko.

Jatmiko melanjutkan, dengan jumlah sebanyak 28 perguruan tinggi di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui DP3AP2KB akan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak kampus untuk pembentukan satgas pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota, kita akan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak kampus yang ada di Kota Tangerang untuk pembuatan satgas. Jadi, selain ada satgas di tingkat Kecamatan kita juga secepatnya akan memiliki satgas di tingkat kampus,” lanjutnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk jangan segan melapor jika melihat atau menjadi korban kekerasan. Pemerintah Kota Tangerang akan mendampingi seluruh proses hingga selesai dan tanpa dipungut biaya.

“Untuk masyarakat Kota Tangerang, jika melihat atau menjadi korban kekerasan dapat melaporkan kepada kami melalui RT/RW ataupun satgas yang kami sediakan di seluruh 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang atau juga bisa ke P2TP2A. Semua pendampingan tidak akan dipungut biaya sepeserpun hingga selesai,” tutupnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,864

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *