Klik NewsPolitik

Dapat Pesan dari Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan Akan Evaluasi Regulasi Ekspor Benih Lobster

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono akan mengevaluasi regulasi terkait pengelolaan ekspor benih lobster.

Hal itu berdasarkan atas saran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperbaiki kinerja sektor kelautan dan perikanan nasional.

“Soal benur (benih lobster) akan kita evaluasi karena saya cinta keberlanjutan lingkungan,” kata Sakti Wahyu Trenggono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Menurut Trenggono apabila akibat ekspor benih lobster akan merusak lingkungan maka generasi mendatang bakal tidak memperoleh manfaat.

Trenggono sendiri mengaku telah melepas jabatan Komisaris Utama PT Agro Industri Nasional (Agrinas) yang mendapatkan izin ekspor benih lobster.

Terkait jabatan tersebut, Trenggono menyebutkan bahwa jabatan itu ex-officio karena terkait dengan jabatannya sebagai Wamenhan.

PT Agro Industri Nasional (PT Agrinas) adalah perusahaan yang dibentuk oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan, dalam pembinaan Kementerian Pertahanan RI.

Perusahaan tersebut dibentuk untuk menjalankan peran strategis mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan energi, dan ketahanan air lewat usaha di bidang produksi tanaman pangan, produksi perikanan, bioenergi, konservasi, distribusi pangan dan teknologi produksi pangan.

Baca juga :   Jelang Pelantikan Presiden Dan Wapres Terpilih, Jokowi Minta Segera Persiapkan Diri

Oleh karena itu nanti yang bakal menggantikan posisi komisaris tersebut adalah Wamenhan selanjutnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *