Klik NewsSosial Budaya

Buka Rakerwil Kemenag Provinsi Bali, Ini Pesan Fachrul Razi

Menteri Agama Fachrul Razi berpesan kepada pejabat Kementerian Agama Provinsi Bali untuk terus membangun tata kelola organisasi yang baik agar tidak terjadi penyelewengan.

Pesan itu disampaikan Menag saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (12/02/2020).

“Mari kita bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. Terlebih kita bergerak di bidang agama. Maka jauhi korupsi, pamrih, dan pemerasan,” pesan Menag.

“Yang dapat prestasi akan mendapat reword dan kalau bersalah akan mendapat punishment,” sambungnya.

Mengutip arahan Presiden Jokowi,  Menag juga berpesan agar anggaran yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga tidak bocor. Untuk itu, semua anggaran harus digunakan sesuai rencana dan ada hasilnya (delivered).

Plt Kanwil Kemenag Provinsi Bali, I Bagus Mastika melaporkan bahwa Rakerwil digelar agar ada kesatuan pandangan dalam melaksanakan program Kementerian Agama.

“Terimakasih, kehadiran bapak Menteri Agama menjadi semangat tersendiri bagi kami,” kata I Bagus Mastika.

Disampaikan I Bagus Mastika, ASN Kemenag Bali berjumlah 2.105 orang, terdiri atas pejabat struktural dan umum, penyuluh agama, dan guru pendidikan agama. Sementara, jumlah penduduk di Provinsi Bali kurang lebih sebanyak 4.592.305 jiwa.

Menurut I Bagus Mastika, Kanwil Kemenag Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan kinerja dan layanan.

Salah satunya dengan membangun PTSP di seluruh Kankemenag Kab/Kota sampai madrasah. Termasuk juga dengan membangun zona integritas se Bali.

“Kami siap mengawal program pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas haji, serta pembinaan pendidikan keagamaan dari semua agama yang ada. Deradikalisasi, dengan keberadaan FKUB selalu mensosialisasikan anti radikalisme sampai ke daerah. Sertifikasi halal, dilakukan melalui PTSP, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi mudah dan transparan,” papar I Bagus Mastika.

“Selamat datang di Bali Pak Menteri, semoga Bapak selalu dalam keadaan sehat,” ucap I Bagus Mastika.

Selanjutnya, usai membuka Rakerwil Kemenag Provinsi Bali, Menag Facrul Razi meresmikan beberapa gedung yang dibangun melalui dana SBSN, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Berikut ini gedung yang diresmikan :
– Gedung KUA Balai Nikah dan manasik haji Tabanan, Tabanan
– Gedung KUA Balai Nikah dan Masik Haji, Banjar, Buleleng.
– Gedung Asrama  Siswa Terpadu MTsN 3 Jembrana,
– Gedung Asrama Siswa MAN Buleleng
– Gedung Workshop Keterampilan MAN 1 Jembrana.

Tampak hadir pada acara tersebut Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, Plt Dirjen Bimas Katolik, Aloma Sarumaha, Ketua STAHN Mpu Kuturan I Made Suweta dan Jajaran ASN Kemenag Provinsi Bali. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *