Hukum-KriminalKlik News

Bertentangan Dengan Nilai Luhur, Sandiaga : Game Fourtnite Bertentang Dengan Nilai Keagamaan

Game fourtnite menjadi isu yang sedang dibahas oleh berbagai kalangan masyarakat. Game ini menjadi viral di media sosial karena hasil tangkapan layar yang menunjukan bahwa bagunan tersebut mirip dengan ka’bah.

Bangunan mirip dengan ka’bah tersebut muncul karena pada game fourtnite terdapat fitur “creative mode” yang membuat para pemain bebas untuk melakukan modifikasi. Namun tim fourtnite pun telah membantah bahwa opsi tersebut memunkinkan untuk menghancurkan kakbah.

Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ia melarang permainan game fourtnite. Karena permainan in dianggap telah menyimpang dengan nilai – nilai keagamaan.

“game fourtnite secara tidak langsung bertentangan dengan nilai – nilai luhur, khususnya keagamaan. Hal ini dapat memicu perilaku tidak menghormati antar umat beragama dan mendorong aksi kekerasan”. Kata Sandiaga dalam unggahan di akun instagram pribadinya pada Senin (5/7/2021).

Sandiaga sudah mengintruksikan pada para jajarannya di Kemenparekraf untuk segera mengkaji game tersebut dan membuat pernyataan melarang permainan tersebut. Sandiaga pun juga berpesan kepada para pengembang permainan untuk selalu berhati – hati dan tidak merusak nilai – nilai luhur bangsa. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264