Klik NewsPolitik

Bertemu Presiden Jokowi, MN KAHMI Dukung Upaya Pemerintah Tangani Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Secara Simultan dan Sinergis

Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (12/01/2021).

Dalam pertemuan tersebut MN KAHMI menyatakan mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi secara simultan dan sinergis.

“Kesehatan dan ekonomi tidak boleh diposisikan secara diametral tetapi harus bergerak beriringan,” kata Koordinator Presidium MN KAHMI Viva Yoga Mauladi melalui keterangan tertulis seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (12/01/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari MN KAHMI, yaitu Ariza Patria, Herman Khoeron, Manimbang Karyadi, dan Hadi Purnomo.

Sedangkan Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD.

Kaitannya dengan pandemi COVID-19, Viva Yoga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang mendapat Vaksin COVID-19 pada Rabu (13/01/2021).

Presiden berharap program vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar, tepat sasaran dan tepat waktu, agar masyarakat Indonesia memiliki antibodi yang tinggi sehingga menjadi sehat dan kuat.

Disampaikan juga oleh Viva Yoga bahwa MN KAHMI dan Presiden satu pandangan bahwa Keislaman dan Kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan.

Baca juga :   Bertemu Tony Blair, Presiden Jokowi Bahas Investasi Energi dan Percepatan Transformasi Digital

“Tetapi terintegrasi, terkonvergensi menjadi nilai Keislaman-Keindonesiaan yang inklusif, modern, pluralis, dan toleran. Sejak proklamasi 17 Agustus 1945 telah disepakati oleh founding fathers bahwa Indonesia adalah negara nasional yang berbentuk republik dan menganut sistem pemerintahan demokrasi. Hal ini telah menjadi landasan, haluan, dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Harus kita jaga dan rawat dengan baik dalam mengarungi perjalanan bangsa ke depan,” lanjut Viva Yoga.

Selanjutnya Viva Yoga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi berkenan memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Rakornas KAHMI pada tanggal 15 Januari 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *