Klik NewsSosial Budaya

Bersama Wagub Ariza, Anies Baswedan Takziah ke Rumah Korban Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertakziah ke rumah duka korban meninggal akibat banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (20/02/2021).

Bersama Wakil Gubernur Ariza Patria, Anies mengunjungi rumah Arjuna Satria Perdana (7 tahun) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara.

Keduanya dinyatakan meninggal usai tenggelam akibat bermain di lokasi yang terdampak banjir dekat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara.

Dalam status facebooknya yang diunggah pada Senin (22/02/2021) Anies duka cita atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kami berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI Jakarta, insya Allah orang tuanya diberi kekuatan, ketabahan. Semoga dilapangkan kuburnya, anak-anak yang masih bersih dari dosa. Insya Allah almarhum akan membuka pintu Jannah untuk kedua orang tuanya,” kata Anies.

Berkaca pada kejadian itu, Anies mengingatkan genangan banjir bukanlah tempat yang aman bagi anak-anak.

Baca juga :   Kampanye Akbar, Anies Baswedan: "Pak Tolong Jangan Khianati Kami"

“Saya mengajak masyarakat bila melihat ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka anggaplah mereka sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko. Kami telah instruksikan seluruh jajaran untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anak pada saat tanggap bencana,” kata Anies.

“Kepada seluruh warga mari kita mendoakan mereka yang wafat, serta mendampingi orang tua para korban agar diberikan kekuatan di masa-masa sulit seperti ini,” tutup Anies Baswedan.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *