Klik NewsSosial Budaya

Belum Ideal, Menkominfo Dorong Konsolidasi Industri Telekomunikasi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara terus mendorong konsolidasi industri telekomunikasi agar industri telekomunikasi di Indonesia menjadi lebih sehat.

Menurut Rudiantara, operator telekomunikasi di Indonesia saat ini terlalu banyak. Imbasnya, tidak semuanya mendapatkan jatah frekuensi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

“Pemerintah mendorong operator telekomunikasi berkonsolidasi, karena membutuhkan skala ekonomi yang lebih besar. Karena dengan economic of scale yang meningkat, perusahaan telekomunikasi memiliki bargaining power,” ungkapnya di acara Seminar dan Talkshow Indonesia Technology Forum di Balai Kartini, Jakarta (02/05/2019)

Sejak tahun 2015, pemerintah sudah merancang program strategis dari industri yang harus dilakukan secara bersama-sama.

Namun, tambah Rudiantara, industri telekomunikasi di Indonesia belum ideal, karena masih terlalu banyak pemain.

“Boleh dikatakan ‘hutang’ saya sejak tahun 2015 awal, konsolidasi perlu dilangsungkan dengan tujuan agar industri telekomunikasi akan menjadi efisien,” kata Rudiantara.

Saat ini di Indonesia,  terdapat enam operator seluler di Indonesia,  yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Smartfren, Hutchison 3 Indonesia, dan Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. (*)

Baca juga :   Kontribusi Meningkat, Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *