HeadlineKlik NewsSosial Budaya

Babak 16 Besar Liga Champions: PSG Vs Real Madrid

Undian babak 16 besar Liga Champions digelar pada Senin (13/12/2021). Duel seru bakal tersaji di fase yang menggunakan sistem gugur itu.

Klub bertabur bintang Paris Saint-Germain akan menantang peraih trofi terbanyak, Real Madrid.

Laga ini akan mempertemukan beberapa pemain yang tak asing dengan klub Spanyol tersebut, seperti yang diketahui Lionel Messi sudah sering menghadapi Real Madrid di El Clasico saat membela Barcelona.

PSG juga memiliki dua mantan pemain Real Madrid yaitu Sergio Ramos dan Achraf Hakimi, dengan nama pertama adalah mantan kapten Los Blancos.

Laga seru lainnya akan mempertemukan Atletico Madrid melawan Manchester United.

Sementara itu Liverpool akan kembali melakoni laga di Stadion Giuseppe Meazza. Kali ini, Liverpool akan ditantang klub sekota AC Milan, yaitu Inter Milan.

Klub asal Jerman, Bayern Muenchen akan berhadapan dengan FC Salzburg. Sedangkan Manchester City akan melawan Sporting Lisbon.

Selanjutnya Benfica diundi dengan Ajax Amsterdam, lalu juara bertahan Chelsea berhadapan dengan Lille yang sama seperti undian sebelumnya. Sementara Villarreal bertemu Juventus.

Undian Diulang

Undian Liga Champions kali ini harus mengalami pengulangan. Alasan undian Liga Champions diulang adalah karena terdapat kesalahan teknis saat undian pertama.

Alhasil, mayoritas tim-tim Eropa menemukan lawan yang berbeda setelah drawing 16 besar Liga Champions diulang.

Kesalahan itu terjadi saat undian kedua. Hal itu setelah Villarreal dipertemukan dengan Manchester United.

Padahal, Villarreal dan Manchester United seharusnya tidak bisa dipertemukan karena berada satu grup saat kualifikasi Grup F.

Undian tersebut lalu dibatalkan dan Villarreal bersua dengan Manchester City.

Kesalahan selanjutnya terjadi ketika momen undian calon lawan Atletico Madrid. 

Manchester United seharusnya masuk sebagai salah satu kandidat lawan Atletico Madrid.

Hal ini dikarenakan kedua tim tersebut adalah juara dan runner-up dari grup berbeda, plus bukan dari liga yang sama.

Namun, bola undian Manchester United ternyata tidak dimasukkan ke dalam pot calon lawan Atletico. 

Meski begitu, undian tetap dilanjutkan dan lawan Atletico Madrid adalah Bayern Muenchen. Sementara itu, Man United melawan Paris Saint-Germain.

UEFA yang tetap melanjutkan drawing saat tahu bahwa bola undian Man United tak masuk pot calon lawan Atletico semakin mendapatkan sorotan.

Keriuhan terjadi di media sosial dari netizen hingga jurnalis Eropa yang mempertanyakan sikap UEFA itu.

Sejumlah tim Eropa lalu mengambil sikap dengan berdiskusi kepada UEFA untuk mencari solusi atas kesalahan-kesalahan ini.

UEFA akhirnya menyadari kesalahan mereka dan mengeluarkan pernyataan pukul 19.43 WIB. UEFA mengatakan bahwa mereka akan mengadakan undian ulang.

“Menyusul suatu kesalahan teknis dengan perangkat lunak suatu penyedia jasa eksternal yang menginstruksikan para ofisial tim mana saja yang berhak tampil melawan satu sama lain, suatu kesalahan material terjadi pada undian babak 16 besar Liga Champions,” cuit UEFA di akun Twitter resminya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,491

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *