Klik NewsRegional

Akhir Tahun, Anjungan Kaltim TMII Gelar Budaya Spesial Milenial

Menutup akhir tahun 2018, dan merayakan Natal, anjungan Kalimantan Timur di Taman Mini Indonesia Indonesia Indah menggelar sajian spesial. Beberapa event akan didesain untuk wisatawan milenial.

Sepanjang Pekan Desember Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hampir semua anjungan dari 34 propinsi menggelar acara spesial dalam rangka Perayaan Natal dan Penutup Tahun 2018 Jakarta.

Hingga Selasa (25/12/2018), seluruh anjungan penuh oleh pengunjung. Selain acara budaya, berbagai kegiatan juga digelar.

Ada kesenian orkes melayu di anjungan DKI Jakarta, pagelaran kesenian campursari di anjungan Jawa Tengah, debus/akrobat tradisi di Lingkungan TMII, dan promosi budaya di setiap anjungan.

Dari 34 anjungan di TMII, anjungan Propinsi Kalimantan Timur cukup ramai dibanding anjungan lainnya. Anjungan tersebut sangat memanfaatkan momen liburan, dengan maksimal mempromosikan kebudayaan dan pariwisata khas Kalimantan Timur.

Novarita, Pengelola Anjungan Kalimantan Timur di bawah binaan Drs H Mohammad Rozali, Msi (Kepala Badan Penghubung Kaltim di Jakarta) mengatakan bahwa sebagai pelestari kebudayaan Kaltim di Jakarta, pihaknya berusaha tetap murni mempromosikan kebudayaan di setiap event.

“Demi menjaga kebudayaan yang mulai dilupakan generasi milenial,” kata Novarita, saat ditemui di anjungan.

Para wisatawan yang hadir diajak merasakan sensasi suasana Kaltim, dengan dipinjamkan baju adat dan aksesoris Kaltim.

Pengunjung juga dipertontonkan tarian Kaltim, bazar busana Kaltim, kuliner Kaltim, dan jelajah seluruh lokasi yang ada di anjungan.

Lokasi yang bebas sampah dan nyaman, dengan diiringi alunan musik tradisional menjadikan pengunjung begitu nyaman dan tak lupa mengabadikan seluruh momen dengan berfoto.

Sambutan dari para pengelola anjungan Kaltim begitu ramah. “Anjungan budaya ini memberi kami kenangan yang begitu mendalam. Dan suasana di sini begitu nyaman dan alunan musik disini begitu menenangkan jiwa, walau suasana begitu ramai. Anjungan lain pun harus bisa mencontoh anjungan Kaltim,” ujar ari, salah satu pengunjung.

Kegiatan Pakan Desember ini adalah kegiatan rutin TMII setiap tahun, yang digelar mulai 15 Desember – 1 Januari, dan diikuti 34 provinsi.

Apa yang ditampilkan anjungan Kaltim, juga bersinergi dengan visi misi Gubernur Kaltim, Dr Ir H Isran Noor, M.Si. “Menuju Pembangunan Kaltim yang Berdaulat”.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *