Klik NewsSosial Budaya

25 Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Hingga Kamis (19/03/2020), pasien positif COVID-19 berjumlah 309 orang dengan 25 diantaranya meninggal dunia.

“Total kematian 25 orang ini kurang lebih delapan persen dari total yang kita rawat, angka ini memang masih tinggi tapi angka ini dinamis yang setiap saat angka kasus baru bisa meningkat dengan cepat,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Kamis (19/03/2020).

Jumlah korban meninggal tersebar di DKI Jakarta 17 orang, Jawa Tengah tiga orang, Bali satu orang, Banten satu orang, Jawa Barat satu orang, Jawa Timur satu orang dan Sumatera Utara satu orang.

Beberapa kasus meninggal dengan rentang usia sekitar 45-65 tahun, meski ada satu kasus yang meninggal pada usia 37 tahun dan hampir seluruhnya memiliki penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi dan beberapa memiliki penyakit paru menahun.

Menurut Yuri angka kematian tersebut sekitar delapan persen dari kasus yang dirawat. Angka itu masih tinggi namun dinamis, karena dengan kasus baru meningkat dengan cepat.

Baca juga :   Adang Darajatun Apresiasi Peran Aktif Kaum Perempuan Dalam Donor Darah

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang meninggal,” harap dia. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *