HeadlineKlik-Talk

Striker Ajax Amsterdam Ingin Membela Timnas Indonesia

Striker Ajax Amsterdam, Ezra Walian, disebut ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain ini bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian. Saat ini ia masih berkewarganegaraan Belanda. Namun, pemain berusia 19 tahun ini siap menjadi WNI demi bisa membela Timnas.

“Dia (Ezra) sendiri yang mau pulang sendiri ke Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Rabu (28/12/2016).

Baca Juga:

Suasana Makan Siang Presiden Jokowi dan Pemain Timnas

Mau Tau Aksi Penonton TV Pendukung Timnas yang Heboh di Medsos? Kliksaja…

Bersinar di Piala AFF, Indonesia Naik 8 Tingkat Ranking FIFA

Ezra Walian lahir pada 22 Oktober 1997 di Amsterdam, Belanda. Ia adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax.

Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan ibunya, Linda Bos, merupakan warga asli Belanda. Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012, di mana dirinya membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan FC Porto tersebut.

Ezra juga merupakan pemain yang terpilih menjadi skuad timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Meski telah bermain dengan timnas Belanda junior, tapi Walian tidak menutup kemungkinan dirinya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 664