HeadlineSpecial Klik

Pesawat Latih TNI AL Gagal Landing di Bandara Morotai

Kliksaja.co – Pesawat Latih Cassa 212/U 623 milik TNI Angkatan Laut, mengalami kecelakaan di Bandara Fitu, Lanud Leo Watimena Morotai, tepatnya di landasan 27. Kejadian berlangsung Minggu 27 November 2016, pukul 09.46 WIT.

Kecelakaan terjadi karena pesawat kehilangan daya angkat (Stall) saat akan mendarat (Landing). Informasi yang dihimpun, pesawat ini berangkat dari Menado tujuan Morotai. Sekitar pukul 09.45 Wit, saat akan landing di landasan pacu bandara Lanud Leo Watimena Morotai, pesawat oleng ke kiri karena kehilangan daya angkat (STALL)

Akibatnya, sayap kiri pesawat menabrak landasan dan mendarat tidak sempurna. Pesawat ini dikemudikan oleh pilot Lettu Laut (P) M Kharis AP dengan crew 5 orang.

Penumpang ada 9 orang, yaitu  Tim Kolat yang dipimpin Mayor Laut Nurdin. Pesawat sedang dalam misi membawa rombongan Tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Trampil Lat. P1&P2.

Akibat kecelakaan ini, Mayor Laut Nurdin mengalami luka di kepala dan dilarikan ke RSUD Morotai. Korban luka sebanyak 8 orang, dan sudah dievakuasi di RS Lanud LWM serta RSUD Morotai.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,001