HeadlineKlik-Talk

Persipura Sudah Menjadi Agama Kedua di Jayapura

Presiden Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengungkapkan fakta unik dengan mengatakan bahwa Persipura bak agama kedua di Jayapura. Pasalnya, masyarakat di ibukota Papua itu sangat mencintai tim Mutiara Hitam.

Benhur bukannya asal berbicara saja. Ia lantas membeberkan bahwa masyarakat di Jayapura terkadang rela memajukan atau memundurkan waktu ibadahnya ketika Persipura berlaga. Alasannya jelas, mereka tak mau kehilangan kesempatan melihat Boaz Solossa dan kawan-kawan menjamu lawan-lawannya.

“Persipura disebut menjadi agama kedua di Jayapura. Kalau Persipura bermain hari Minggu, pendeta pun tidak ragu untuk mengundurkan ibadah. Kalau Persipura bermain di hari Jumat, bisa dimajukan ibadahnya,” ujar Benhur sembari tersenyum di Hotel Kartika Candra, Jakarta Pusat, Jumat (06/01/2017).

Baca Juga:

Pemain Asing Persipura Dikira Rayakan Juara Dengan Bendera Bintang Kejora

Kongres Tahunan PSSI Digelar di Hotel Aryaduta Bandung

Sepakbola memang menjadi sebuah kultur yang kuat di masyarakat Papua. Maka tak heran apabila dari rahim Bumi Cendrawasih tersebut kerap melahirkan pesepakbola yang sangat berbakat dari tahun ke tahun.

Berkaca dari fakta tersebut, Benhur pun berani mengklaim bahwa Papua merupakan Brasil-nya Indonesia. Walikota Jayapura bahkan berani menyebut Papua sebagai produsen pemain berkualitas bagi klub-klub di Indonesia.

“Di dunia sepakbola, Persipura merupakan Brasilnya Indonesia. Papua merupakan gudangnya pembinaan sepakbola Indonesia. Anak-anak Papua tersebar di seluruh klub di Indonesia,” tutupnya.[Bola.net]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 664