Headline

Peresmian Bandara Internasional Yogyakarta Ditunda Untuk Kedua Kalinya

Bandara Internasional Yogyakarta yang sedianya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2019 nanti ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti alasan pembatalan persemian bandara yang terletak di Kabupaten Kulonporgo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikutip dari Antara, Juru Bicara Proyek Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi penundaan peresmian pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta pada Jumat (26/04/2019) malam.

“Tim advance kepresidenan menginformasikan bahwa presiden menunda peresmian tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tapi alasannya apa, saya juga belum tahu karena secara resmi, kami juga belum terima suratnya,” kata Agus Pandu.

Dengan penundaan ini, peresmian Bandara Internasional Yogyakarta telah ditunda dua kali.

Sebelumnya, peresmian Bandara Internasional Yogyakarta juga sempat ditunda. Rencana awal peresmian bandara ini akan dilakukan pada 7 April. Namun kemudian ditunda menjadi akhir april.

Bandara Internasional Yogyakarta sebenarnya telah melakukan kegiatan simulasi pada 20 hingga 26 April 2019.

Adapun rangkaian simulasi dimulai dengan kegiatan simulasi keamanan bandara oleh Komite Keamanan Bandara (Airport Security Committee) pada 20 April 2019.

Sedangkan untuk simulasi operasional lapangan dilakukan pada 24 April 2019, evaluasi simulasi pengoperasian bandara  pada 25 April 2019, dan simulasi gabungan pengoperasian bandara bersama seluruh pemangku kepentingan terkait seperti transportasi darat, maskapai penerbangan, petugas imigrasi, dan lainnya  pada 26 April 2019. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 534

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *