Headline

Pasukan Asma’ul Husna Bersiaga Depan Istana Negara

polda-metro2

Kliksaja.co – Ada yang menarik di sela pengamanan aksi demonstrasi, Jumat 4 November 2016. Di depan Istana Negara, sepasukan polisi yang mengenakan peci putih bersiaga. Mereka adalah Pasukan Asma’ul Husna.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, dalam apel persiapan pengamanan di Monas menegaskan bahwa dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini, aparat keamanan tidak menggunakan senjata.

“Tidak ada senjata api, apalagi peluru tajam,” tegas Irjen Pol M Iriawan.

Massa demonstrasi mendesak agar Ahok segera diproses dalam kasus penistaan agama terus mengalir di area Monas di depan Istana Merdeka. Massa dari berbagai elemen Ormas Islam, berdatangab dari berbagai daerah dan dari berbagai elemen masyarakat. Mereka satu bersatu bergantian orasi menyampaikan aspirasinya.

Pada saat massa terlihat mulai tegang, ratusan anggota Brimob yang mengawal langsung membacakan Asmaul Husna. Mereka menengadahkan kedua tangannya, membaca doa-doa dan Asmaul Husna dengan keras.

Setelah tujuh menit doa dikumandangkan, massa kembali orasi. Baik anggota Brimob dan massa silih berganti: massa menyampaikan orasi dan anggota Brimob membacakan Asmaul Husna.

“Kita memang mempersiapkan mereka untuk mengumandangkan Asmaul Husna agar pendemo juga bisa mendinginkan hatinya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 540