HeadlineKlik-Talk

Libas PBFC 5-1, Arema FC Juara Piala Presiden 2017

Arema FC akhirnya keluar sebagai juara Piala Presiden 2017 setelah berhasil menang dengan skor telak 5-1 atas Pusamania Borneo FC pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/03/2017).

Pada babak pertama Arema dikejutkan gebrakan PBFC yang langsung bermain dengan intensitas tinggi. Namun demikian, Arema mampu meredam agresifitas anak asuh Ricky Nelson.

Perlahan, permainan Arema semakin berkembang. Bahkan mampu melaju cepat dengan unggul sementara dengan skor 3-0 selama 45 menit babak pertama.

Masing-masing gol dilesakkan oleh Hanif Sjahbandi (30′), Christian Gonzales (42′), dan gol bunuh diri akibat kesalahan back pass Michel Orah di menit ke-37.

Baca Juga:

Arema dan PBFC Sama-sama Optimis Bisa Juara

5 Gol El Loco Gonzales ke Gawang Semen Padang Antar Arema ke Partai Final

Singkirkan Persib Bandung, PBFC Melaju ke Partai Final Piala Presiden 2017

Sebelum waterbreak, Hanif menjadi pemain yang berhasil memecah kebuntuan Arema, menerima bola liar di area pertahanan lawan, pemain muda ini langsung mengarahkan ke gawang kosong tanpa bisa dihalau penjaga gawang Wawan.

Tujuh menit berselang Arema menggandakan keunggulan mereka lewat gol bunuh diri akibat kesalahan back pass dari Michel Orah.

Christian Gonzales mengantarkan timnya unggul 3-0 setelah mencetak gol akibat kesalahan antisipasi buruk Dirkil Glay yang bermaksud membuang bola.

Pada babak kedua, gempuran Arema semakin bergelombang.

El Loco kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Wawan untuk yang kedua kalinya berkat umpan ciamik Esteban Viscarra.

Akhirnya El Loco berhasil mencetak hattrick di menit ke-64. Viscarra melakukan umpan satu dua dengan Dendi Santoso. Gonzalea yang tanpa pengawalan berarti berlari ke sisi kanan.

Melihat rekannya berlari bebas, Dendi hanya menyentuh tipis bola dan mengarah kepada Gonzales. Tanpa ampun, bola langsung diselesaikan dengan sempurna oleh striker yang sudah berusia kepala empat ini.

Kebobolan 5 gol, PBFC mulai merespon. PBFC perlahan mulai berani keluar menyerang dan berkali-kali menciptakan peluang emas.

PBFC akhirnya menciptakan gol pada menit 69′ oleh Firli Apriansyah dan menjadi satu-satunya gol hiburan untuk tim asal Kalimantan itu.

Hingga akhir laga skor berkesudahan 5-1 bagi Arema FC.

[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 664