Headline

KM Mentari Selaras Terbakar di Perairan Sumba, 17 ABK Berhasil Diselamatkan

Kapal Motor Mentari Selaras mengalami kebakaran di perairan Sumba ketika sedang dalam pelayaran dari Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Menuju Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (08/06/2019). Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) berhasil berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, Emi Frizer, yang dikutip dari Antara, kebakaran itu terjadi pada 06.30 WITA. Lokasi kejadian terletak pada koordinat koordinat 9°33’53.14”S-120°19’34.35″E.

Frizer mengatakan, setelah mengetahui peristiwa kebakaran itu, pihaknya segera menggerakkan Tim SAR Waingapu ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan awak kapal dan memadamkan api yang membakar kapal tersebut.

“Ada 17 ABK dalam kapal yang terbakar itu. Semuanya sudah berhasil kita selamatkan,” tegas Frizer.

Frizer menambahkan Tim SAR terdiri dari unsur Basarnas, TNI AL, Kepolisian serta KSOP Waingapu bersama-sama membantu melakukan pemadamaan dan mengevakuasi para ABK KM Mentari Selaras yang mengalami kebakaran pada mesin bagian belakang kapal.

Saat ini KM Mentari Selaras telah ditarik tim SAR dengan menggunakan tug boat Prima Power 05 menuju kawasan pelabuhan Waingapu. (*)

Baca juga :   Adang Darajatun Apresiasi Peran Aktif Kaum Perempuan Dalam Donor Darah
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 534