HeadlineHukum-Kriminal

Keberadaan Yus Pane Terdekteksi, Kapolda: Tinggal Ditangkap!

Keberadaan pelaku pembunuhan Pulomas, Yus Pane, yang saat ini masih buron sudah terdeteksi oleh aparat kepolisian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengungkapkan bahwa Yus Pane berada di wilayah pinggiran Jakarta dan membawa senjata api. Namun demikian, tidak dijelaskan secara detail di mana keberadaan Yus Pane.

“Ada di satu tempat di daerah pinggir Jakarta sudah dideteksi, tinggal ditangkap saja,” kata Kapolda Metro Jaya, Kamis (29/12/2016).

Kapolda pun menyarankan kepada Yus Pane agar segera menyerahkan diri. Jika tidak, maka pihaknya yang akan bergegas menangkapnya.

“Keterangan dari pelaku lainnya, yang bersangkutan masih membawa senjata api yang dibawa waktu itu aksi di Pulomas,” terangnya.

Baca Juga:

Pembunuhan di Pulomas Akibat Vonis Hakim Tak Bikin Kapok

1 Lagi Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas Ditangkap di Bekasi Utara

Otak Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas pernah Ditangkap Kapolri

Kapolda Metro Jaya juga membeberkan peran tersangka Yus Pane. Ia merupakan kaki tangan otak komplotan bandit, Ramlan Butabutar alias Porkas. Ramlan sendiri tewas setelah ditembak polisi.

“Yus itu kedua setelah kapten RBB (Ramlan Butarbutar),” kata Irjen Pol M Iriawan.

Dikatakan, Yus Pane menyeret serta memukul anak pertama Dodi Triono yang bernama Diona Arika Andra Putri (16). Diona dipukul pakai senjata api.

Aksi tersebut terekam dalam CCTV di dalam rumah Dodi.

“Dimana CCTV yang ada yang bersangkutan menyeret almarhum Diona umur 16 tahun dari kamarnya itu diseret duga dipukul pakai senpi. Jadi termasuk berperan di sana, meskipun kaptennya RBB,” ungkapnya.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 909