Headline

Hadiri Milad HMI, Jokowi : HMI Banyak Lahirkan Intelektual Muda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72 di kediaman Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Akbar Tandjung, di Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (05/02/2019) malam.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada HMI yang dinilai banyak melahirkan intelektual muda. Menurutnya, kader-kader HMI juga selalu menjunjung keislaman dan keindonesiaan.

“Tadi Bang Akbar menyampaikan mengenai masalah keislaman dan keindonesiaan. Inilah yang sejak lama saya kagumi dari kader-kader HMI di mana pun berada. Selain menghasilkan intelektual-intelektual muda yang sangat banyak, mengenai keislaman keindonesiaan benar-benar selalu dijunjung kader HMI,” ujar Jokowi.

Menurut mantan Gubernur DKI ini, Indonesia dianugerahi Allah beranekaragam suku, agama, adat, tradisi, hingga bahasa yang harus dijaga persatuannya. Kekayaan itu menjadi salah satu aset besar bangsa Indonesia

“Inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus memelihara, merawat, menjaga persatuan dan kerukunan. Karena aset besar bangsa ini adalah persatuan, persaudaraan, dan kerukunan,” lanjutnya.

Baca juga :   Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh, Mungkinkah Isyarat Akan Terjadi Rekonsiliasi ?

Di penghujung sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat hari lahir untuk HMI.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat harlah HMI ke 72 tahun,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi diberi kain ulos oleh perwakilan keluarga pahlawan nasional Lafran Pane. Untuk diketahui, pendiri HMI ini mendapat gelar Pahlawan Nasional pada 9 November 2017 yang lalu.

“Kandidat untuk ditetapkan jadi pahlawan nasional cukup banyak. Tapi beliau pahlawan nasional yang sangat layak kita berikan gelar kepada beliau,” ungkap Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menkominfo Rudiantara, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung, dan Ketua KAHMI Mahfud Md. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 536

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *