Global ReviewInternasional

Ledakan Besar Terjadi di Kabul, Pihak Keamanan Tuduh Taliban sebagai Dalangnya

Truk tangki bensin terbakar di Kabul sabtu malam (01/05/2021). Peristiwa ini menewaskan sedikitnya tujuh orang dan memicu kebakaran besar. Listrik pun padam  di beberapa bagian ibu kota Afghanistan.

Tanker itu diparkir di Kabul utara dan terbakar pada Sabtu malam, menurut Kementerian Dalam Negeri. Empat belas orang terluka.

Tariq Arian, juru bicara kementerian dalam negeri, mengatakan pihak berwenang masih menyelidiki bagaimana kebakaran itu terjadi dan belum mengetahui penyebabnya. Arian  menganggap bahwa peristiwa ini bukan  “insiden teroris”.

Dua sumber keamanan sebelumnya mengatakan bahwa mereka yakin itu disebabkan oleh roket Taliban yang ditembakkan di daerah itu. Namun juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan kelompoknya tidak terlibat.

Kota itu tetap dalam siaga tinggi, dengan para pejabat bersiap menghadapi serangan dari gerilyawan Taliban atas berlanjutnya kehadiran pasukan asing di negara itu. 

Juru bicara Departemen Perdagangan dari Afghanistan Jan Aqa Naweed mengatakan bahwa ratusan kontainer yang menampung bahan bakar dan bahan makanan bernilai jutaan dolar telah rusak.

Sumber: Al-Jazeera

What's your reaction?

Related Posts

1 of 188