Info KlikersKlik NewsOlahraga

Zainudin Amali Sebut Olahraga Boling Bakal Beri Prestasi Kepada Indonesia

JAKARTA, KLIKERS.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut cabang olahraga boling nantinya akan memberikan dampak prestasi kepada bangsa Indonesia.

Zainudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI).

Pasalnya, lanjut kata Menpora Amali, cabor boling memberikan kontribusi prestasi, salah satunya saat di Sea Games Vietnam yang lalu.

“Sejak Sea Games Vietnam yang lalu kita belum pernah ketemu tapi mereka ini sudah minta waktu cukup lama untuk bertemu. Karena itu, dalam pertemuan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di Sea Games Vietnam yang lalu,” ujar Menpora Amali kepada Klikers.id dilansir dari kemenpora.go.id, selasa (14/02/2023).

“Tapi karena di Kamboja boling tidak diperbandingkan maka dalam pertemuan ini kita bicara tentang pembinaan,” tambahnya.

Diketahui, Menpora Zainudin Amali Senin (13/2), menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Umum Orlando Robot, Sekjen PB PBI Hasrial Arimis beserta jajaran lainya di ruang kerjanya Tempat, Lantai 10 Kemenpora, Jakarta.

Menpora Amali juga mengatakan cabor boling ini cabor yang berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia.

“Cabor boling sempat tertidur, padahal cabor ini berpotensi untuk memberikan kontribusi prestasi kepada olahraga secara keseluruhan,” bebernya.

Amali menambahkan, anak muda Indonesia sudah mulai banyak yang menyukai cabor boling karena cabor boling selain sebagai olahraga juga entertainment.

“Anak muda kita mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga entertainment. Jadi ini penggabungan antara olahraga dan entertainment. Ini yang kita akan jaga,” kata Menpora Amali lagi.

Maka dari itu, Menpora Amali menegaskan dan meminta kepada Ketua Umum PB PBI untuk bisa mengembangkan olahraga boling terutama di daerah-daerah perkotaan.

“Saya minta Ketum PB PBI untuk bisa mengembangkan boling ini terutama di kota,” tegas Menpora Amali.

Untuk itu, lanjut kata Menpora Zainudin Amali cabang olahraga demikian seperti hal olahraga boling menjadi salah satu tempat yang sangat diminati oleh banyak kalangan.

“karena olahraga boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik,” pungkasnya.

Sementara itu, pada pertemuan audiensi dengan pengurus besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Menpora Amali didampingi langsung oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahragawan Andalan Surono.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketua PB PBI Jerry Sambuaga, Dalam satu kesempatan. Foto Bagus/Kemenpora.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,789

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *