Info KlikersKlik NewsPendidikan

PII Yogyakarta Gelar Pekan Training di Temanggung

Klikers.id – Pengurus Pelajar Islam Indonesia Yogyakarta menggelar kegiatan Training di Kota Tembakau Temanggung selama satu pekan dari tangga 21 – 28 Desember 2022.

Bertempat di di SMK Dr. Soetomo Temanggung kegiatan bertajuk pekan training ini diikuti 48 peserta dengan rincian 29 peserta Basic Training dan 19 peserta Intermediet Training.

Para peserta training berasal dari berbagai daerah, mulai dari Magelang, Wonosobo, Gunung Kidul, Kebumen, dan ada utusan dari Jawa Timur

Dafi selaku ketua Organizing Comitte dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak karena telah membantu mensuskan kegiatan training.

“terimakasih telah memberika tempat sehingga acara berjalan dengan lancar” ujar Dafi dalam keterangan rilis yang diterima klikers.id Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatan yang sama Kang Nizar selaku Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Temanggung.

Nizar berpesan kepada para peserta agar memaknai kegiatan training sebagai awal yang baik dan dapat menjalin silaturrahmi lebih baik lagi.

“Jangan lupakan PII, PII adalah pertemuan, dan dalam pertemuan akan ada perpisahan agar kita dapat menghargai pertemuan. Semoga kita dapat bertemu di pertemuan yang lebih baik lagi” ungkap Nizar yang disambut seruan Amin dari para hadirin.

Sementara Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Fazar Ibnu Sina dalam menyampaikan bahwa peran pelajar ditengah kondisi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

” Didalam masyarakat kehadiran kader PII menjadi perubahan bagi masyarakat dan ketika peran kader PII hilang di masyarakat maka itu akan selalu di rindukan. Setelah pulang dari training ini berperan lah di masyarakat” ungkap Fajar.

Ada tiga komitmen yang harus dipegang oleh Pelajar khususnya kader PII lanjut Fajar.

Pertama, pelajar harus berkomitmen tehadap Kepelajaran. Kedua, berkomitmen tehadap Kesislaman. Ketiga, berkomitmen tehadap Keindonesia.

Turut hadir Kang Sentot perwakilan dari Keluarga Besar PII , Kang Sentot berpesan agar seluruh peserta maupun pengurus PII untuk terus membina diridi PII, dan meminta agar training yang berlangsung sepekan ini dijadikan pengingatdan momentum oleh peserta untuk menjadir kader yang kuat, menadamaikan dan menentramkan.

Kegiatan training ini kemudian secara resmi di tutup oleh Bapak Teguh Puji Utomo Kepala Sekolah SMK Dr. Soetomo Temanggung, ia menyampiakn terima kasih kepada pengurus Daerah PII Temanggung yang telah melaksanakan kegiatan positif di SMK Dr. Soetomo. Dan beliau berharap kegiatan kegiatan PII yang bermanfaat lainya juda dapat di laksanakan di Sekolah tersebut

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,777

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *