Info Klikers

Piala Dunia U-20, Ini Pesan Jokowi Utus Erick Thohir Temui FIFA

JAKARTA, KLIKERS.ID – Presiden RI Joko Widodo, Selasa (28/03/2023), mengungkapkan sebuah pesan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang akan berbicara dengan FIFA guna memastikan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Orang nomor satu di republik Indonesia itu menyatakan mengutus Erick untuk bertemu dengan tim FIFA guna memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia kala muncul penolakan-penolakan terhadap Israel.

Menanggapi pernyataan Jokowi di Istana, Erick Thohir menjelaskan perintah dari Presiden RI di sela laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Erick juga memaparkan pesan Jokowi terkait pelaksanaan Piala Dunia level junior.

“Pesan Presiden Jokowi pasti bekerja sebaik-baiknya dan mencari solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

Selanjutnya, usai berangkat dari Jakarta pada Selasa malam, Erick direncanakan bertemu FIFA di Qatar pada Rabu (29/3) siang.

Kurang dari dua bulan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 muncul beragam penolakan, termasuk dari pemerintah provinsi Bali, mengenai kedatangan timnas Israel U-20.

Baca juga :   Jokowi Resmi Berikan Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4 Pada Prabowo Subianto

Wakil negara tersebut dinyatakan berhak lolos ke Piala Dunia U-20 setelah menuntaskan Piala Eropa U-19 2022 dengan status sebagai runner up.

Berefek dari penolakan atas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali I Wayan Koster kemudian berbuntut pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang semula direncanakan berlangsung pada 31 Maret.

Alhasil, menyusul kemudian muncul beragam rumor mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang akan dipindah dari Indonesia.

Terakhir, guna memastikan pelaksanaan turnamen kelas dunia itu tetap berlangsung di Indonesia, PSSI bakal membicarakannya dengan FIFA selaku badan sepak bola dunia.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 784

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *