Info KlikersKlik NewsOlahraga

Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Kompetisi Energen Champion SAC National Championship

klikers.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut dampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan kompetisi Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) National Championship di Stadion Madya, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

“Apa yang telah dilakukan PASI ini adalah pembinaan dari bawah, dari sekolah-sekolah, dari madrasah-madrasah yang kompetisinya ada di daerah daerah,” ujar Presiden usai menyaksikan final nomor lari estafet putra dan putri, Jumat (13/01/2023).

Presiden Jokowi dan rombongan hadir di Stadion Madya sekitar pukul 15.50 WIB. Lambaian tangan presiden disambut deru antusias para penonton yang didominasi para pelajar ini. Kejuaraan level nasional dari SAC Indonesia ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11-13 Januari 2023.

“Kompetisi di tingkat bawah seperti ini sangat basic, karena kita tahu, atletik itu adalah ibunya olahraga. Sepak bola, futsal, lompat jauh tanpa sebuah kecepatan lari pasti kalah. Semuanya ada di sini,” papar Presiden.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai apa yang telah dilakukan oleh PB PASI, pembinaan dari bawah dari daerah, dari sekolah dan madrasah bagus sekali. Dan ini bisa juga dilakukan oleh semua cabang olahraga yang pembinaannya bisa dimulai dari bawah ,” pungkas Presiden Jokowi.

Total ada 336 peserta pelajar putra dan putri bersaing di Energen Champion SAC Indonesia National Championship ini. Mereka juga akan bersaing memperebutkan gelar Champion SAC untuk lima nomor yang diperlombakan yaitu sprint, relay, middle distance, long jump, dan shot put.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan PB PASI dan DBL Indonesia.

Nampak hadir dalam kesempatan ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Marves sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Praktikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum NOC Raja Sapta Oktohari dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,788

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *