Info KlikersRegional

Kepada PJ. Gubernur Sultra Mendatang, Lukman Abunawas: Semoga Program Aman Tetap Berlanjut

KENDARI, KLIKERS.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menitip program pembangunan Aman tetap berlanjut di tangan Pj.Gubernur Sultra nanti.

“Siapapun yang akan melanjutkan, yang akan ditunjuk oleh Presiden sebagai Pj.Gubernur, saya kira mampu melanjutkan program pembangunan yang telah kami rintis,” ujarnya kepada awak media, dikutip pada Rabu (23/08/2023).

Diketahui, Tim Penilai Akhir (TPA) dari berbagai kementerian/lembaga sedang menggodok calon Penjabat (Pj) Gubernur Sultra. 5 September 2023, terjadi masa transisi pemerintahan. Pemprov Sultra akan dipimpin Pj.Gubernur setelah duet Ali Mazi-Lukman Abunawas turun takhta sebagai Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra pada 5 September.

Selain itu, Wagub Lukman berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN), pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perguruan tinggi negeri dan swasta, para pimpinan perbankan dan masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan baik.

“Tahun ini masa jabatan kami sudah berakhir. Sehingga momen Agustus ini merupakan perayaan HUT kemerdekaan RI terakhir kami, Pak Ali Mazi sebagai gubernur dan saya selaku wakil gubernur. Sudah 5 tahun kami mengabdi dan membangun daerah,” jelas Wagub Lukman.

Lebih jauh, Mantan Bupati Konawe 2 periode itu mengakui program pembangunan yang telah dilaksanakan tentu belum sempurna 100 persen. Sehingga Pj.Gubernur Sultra yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, pemerintahan dan pembangunan hendaknya dapat melanjutkannya dengan baik.

“Berdasarkan visi dan misi kami (Aman) berbagai program kerja telah kami tunaikan dalam bingkai terwujudnya masyarakat Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat. Dengan konsep Garbarata (Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Daratan dan Kepulauan),” ungkap Wagub Lukman.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra itu menambahkan, ke depan semua elemen harus mampu berkolaborasi dalam program kerja internal pemerintah daerah maupun eksternal dari instansi vertikal maupun jajaran Forkopimda. Tentunya sesuai dengan tugas pokok masing-masing demi mewujudkan masyarakat Sultra sehat dan aman.

“Sebagai warga negara, kita harus selalu patuh kepada semua aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah dan sebagai umat beragama kita selalu menjalankan semua apa yang telah kita yakini. Dan juga kita sebagai masyarakat yang berada di tengah keanekaragaman budaya, kita harus saling hormat menghormati dan harga menghargai,” pungkas Wagub Lukman.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 795

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *