Info Klikers

Gubernur Ali Mazi Buka Kejurda Road Race Putaran IV Piala Gubernur Ali Mazi 2023

KLIKERS.id – H. Ali Mazi, SH., Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hadir membuka Kejuaraan Daerah Road Race, Putaran IV Piala Gubernur Cup 2023 di Sirkuit Triangle Park Kota Bau-bau, Sabtu, (05/08/2023) lalu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia Kota Baubau, Kasriadi Kamil, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi, bahwa iven ini berbulan-bulan disiapkan dan hari ini telah terlaksana.

Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir, dalam menyaksikan kegiatan Kejurda Road Race Putaran IV, Piala Gubernur Cup 2023, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi, menyambung yang telah disampaikan Ketua IMI Kota Baubau, bahwa “Patutlah kita berbangga diri karena dengan kesibukannya, beliau tidak gampang untuk dihadirkan,” ujar Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir

“Namun atensi beliau pada sore ini, hadir di tengah-tengah audiensi bersama adalah Bapak Otomotif di Provinsi Sulawesi Tenggara, sosok yang mempunyai pemikiran pada perkembangan dunia otomotif di Sulawesi Tenggara, terbukti beliau mendukung pembangunan sirkuit yang ada di Kota Kendari,” sambung Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir.

Maka dari itu, Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Ali Mazi. “Saya pikir sudah sepantasnya kalau kita mendukung beliau dalam pembangunan di Prov. Sulawesi Tenggara ini, maupun dalam kapasitas beliau pada akhirnya bulan 9 masa jabatanya beliau berakhir, tapi kami sangat harapkan tahun 2024 kita bersama-sama memanjatkan doa untuk menjadi anggota DPRD RI utusan Prov. Sultra,” ujar Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir.

Kegiatan pada hari ini, akan mempersembahkan hadiah puluh juta rupiah dengan 2 hadiah motor juara umum yang akan disembahkan oleh Ketua IMI Prov. Sultra dan 1 unit motor dari Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Sultra menyambut baik atas terselenggaranya Kejurda Road Race Putaran 4 Piala Gubernur Ali Mazi 2023, seraya memberikan apresiasi kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra yang telah menginisiasi dan bersama IMI Kota Baubau melaksanakan event olahraga bermotor ini.

Adanya olahraga seperti ini, karena sejalan dengan arah kebijakan pembangunan daerah yang diarahkan untuk membangun masyarakat Sulawesi Tenggara agar memiliki kualitas kesehatan fisik dan mental, sekaligus menjadi ruang bagi anak-anak muda kita untuk menyalurkan minat, bakat, hobi dan meningkatkan daya kreaktivitas dalam olahraga bermotor, serta membangun keakraban khususnya antara panitia dengan official, peserta turnamen dan supporter.

Kejuaraan ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, terutama bagi masyarakat pecinta olahraga balapan motor.

“Karena kegiatan ini sifatnya kejuaraan, maka diharapkan dapat lahir prestasi terbaik (juara), sekaligus kejuaraan ini menjadi ajang pemanasan bagi para atlet Sulawesi Tenggara yang akan berlaga di Kejurnas Road Race 2023, selain itu, melalui kejurnas ini kita berharap dapat menemukan bibit-bibit atlet Sulawesi Tenggara potensial di masa depan dalam cabang olahraga bermotor, yang kelak dapat menjadi kebanggan daerah dan nasional,” kata Gubernur Ali Mazi.

Pembangunan olahraga memiliki peran penting, dalam menghadirkan keunggulan dan daya saing, serta harkat, martabat daerah dan bangsa. Oleh karena itu, memajukan pembangunan olahraga khususnya cabang olahraga bermotor di Provinsi Sulawesi Tenggara, tidak hanya menjadi tanggung jawab IMI Sultra selaku induk organisasi pembinaan atlet cabang olahraga bermotor di wilayah Sulawesi Tenggara kita bersama KONI Sultra, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya selaku Gubernur Sultra saya mengajak kepada semua pihak terkait, mari kita mendukung langkah-langkah dan segala bentuk program pembinaan atlet Road Race di Sulawesi Tenggara dan terima kasih kepada Ketua IMI Sultra, Anton Timbang bersama jajaran Pengurus IMI Sulawesi Tenggara atas komitmen dalam pembinaan atlet Road Race di Sulawesi Tenggara, ungkap Gubernur Ali Mazi

“Sembari berharap agar ke depan event olahraga balap motor seperti ini dapat terus ditingkatkan pelaksanaannya, demi meningkatkan prestasi atlet Sulawesi Tenggara di masa mendapatang,” tambahnya.

Ucapan terima kasih juga Gubernur Ali Mazi sampaikan kepada IMI Kota Baubau dan seluruh panitia yang telah menyusun acara itu dengan baik, sehingga Kejurda Road Race Putaran 4 Piala Gubernur Ali Mazi Cup 2023 dapat terselenggara pada kesempatan ini.

Gubernur Ali Mazi juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Baubau, DPRD, Forkopimda, dan berbagai elemen masyarakat Kota Baubau yang telah mensupport event ini, serta kepada pihak sponsor yang mendukung dan kepada peserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

semoga kita semua dapat terus bersinergi untuk memajukan pembangunan olahraga Road Race dan cabang olahraga lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara, sekaligus membina rasa persatuan dan meningkatkan semangat kebersamaan melalui event-event olahraga yang sehat dan dinamis.

Gubernur Ali Mazi secara resmi membuka Kejurnas Road Race Putaran 4 Piala Gubernur Ali Mazi Cup 2023 dan kepada peserta Gubernur Ali Mazi ucapkan selamat mengikuti kejuaraan, selamat bertanding dengan tetap mengedepankan nilai-nilai sportifititas, semoga dapat meraih hasil yang terbaik, sebagaimana yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Prov. Sultra; Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, atau yang mewakili; Wakapolres Kota Baubau; Komandan Kodim Kota Baubau; Ketua Ikatan Motor Indonesia Prov. Sultra, diwakili Ketua Harian IMI Sultra; Ketua IMI Kota Baubau; Dewan Juri Piala Gubernur Cup 2023; Sekretaris Daerah Kabupaten Wakatobi, seluruh Ketua Komunitas Otomotif Kota Baubau dan pejabat terkait

Ilham Q. Moehiddin
Juru Bicara Gubernur Sultra

What's your reaction?

Related Posts

1 of 789

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *