Global ReviewHeadlineKlik NewsOlahraga

Kepada Timnas Indonesia, Menpora Amali Ungkap Harapan Presiden Jokowi di Piala Dunia U-20

JAKARTA KLIKERS.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan sejumlah harapan Presiden Joko Widodo untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Oleh karena itu, Timnas yang diasuh oleh Shin Tae-Yong sangat diharapkan untuk mampu menembus dan bisa lolos dari fase grup keberikutnya.

“Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (Timnas Indonesia) main secara maksimal, beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk, presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti,” jelas Menpora Amali yang dikutip dilaman kemenpora.go.id, selasa (07/02/2023).

Melansir Kompas TV di Kemenpora, (6/1), Menpora Zainudin Amali menerangkan bahwa Presiden Jokowi bersikap realistis, akan lolos dari fase grup, sebab sudah terlihat cukup baik atas pencapaiannya dipentas piala dunia U-20 yang akan datang.

“Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan,” terang nya menyampaikan harapan presiden Jokowi kepada Timnas.

Baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Kota Pontianak

“Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden,” tandas Menpora Amali.

Kemudian maka dari itu, Menpora Amali cukup optimis harapan dari kepala negara bisa tercapai, mengingat perkembangan skuat garuda muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong, bahkan juga ditambah dengan pemain naturalisasi nantinya.

“Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya,” pungkas Menpora Amali.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,582

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *