berita klikers

Sapa Ibu-ibu PKK, Puan Pesan 3 Hal Penting untuk Jaga Ketahanan Keluarga

Ketua DPR RI Puan Maharani sampaikan tiga hal yang perlu menjadi perhatian ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan keluarga) demi menjaga ketahanan keluarga. Menurutnya, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi ibu yang hebat di mana titik awalnya disebut ada di keluarga.

 

“Kalau Indonesia mau hebat tentu orang-orangnya harus sehat. Nah soal kesehatan ini ya awalnya ada di keluarga. Bagaimana soal gizi sehingga anak-anak kita tidak kena stunting itu kan yang jagain adalah keluarga. Lalu soal perilaku hidup sehat itu kan harus bermula dari keluarga,” katanya dalam keterangan tertulisnya yang diperoleh Parlementaria saat acara Temu Sapa Ibu-ibu PKK di Gedung KORPRI Sumenep, Senin (22/1/2024).

 

Poin berikutnya yang dinilai penting adalah mengenai pendidikan. Puan menyebut, Indonesia akan hebat apabila masyarakatnya memiliki pendidikan yang baik. “Tentu soal pendidikan ini awalnya ada di keluarga, lalu dibantu Negara di sekolah-sekolah,” jelasnya.

 

Puan lalu melanjutkan dengan poin ke-3 yang dianggap penting dalam memperkuat keluarga. Yakni soal peran ibu sebagai pondasi dari setiap keluarga di Indonesia.

Baca juga :   Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Menpora Dito Bareng Menko PMK Tinjau Venue Atletik dan Stadion Utama Sumut

 

“Sekarang yang ke-3, ini yang ke-3 ya Ibu-ibu. Hal ke-3 yang penting adalah kalau Indonesia mau hebat maka Ibu-Ibu-nya juga harus hebat. Setuju tidak Ibu-Ibu?” tanya Puan yabg di jawab ‘Setuju’ oleh Ibu-ibu PKK serentak.

 

Politisi Fraksi PDI Perjuangan tersebut menerangkan, ibu-ibu hebat yang dimaksudnya adalah ibu-ibu yang memiliki keterampilan. Untuk mendapat keterampilan itu, kata Puan, maka dibutuhkan pelatihan-pelatihan yang bisa didapatkan salah satunya melalui program PKK.

 

“Ibu-Ibu hebat itu punya keterampilan dari berbagai pelatihan, punya pengetahuan untuk jagain kesehatan keluarganya, punya keahlian untuk mendidik anak-anaknya,” pungkasnya. (we/aha)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 93

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *