berita klikersInfo Klikers

Lapas Pematang Siantar Beri Bimbingan Konseling Agama Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II a Pematang Siantar beri bimbingan konseling agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berupa pengajian bagi pemeluk Islam di Mesjid At – Taubah dan Kebangkitan Rohani bagi pemeluk Nasrani di Gereja Lapas yang diisi oleh GBI Siantar Plaza, di Pematang Siantar, Rabu, (15/11/2023).

Kalapas M.Pithra Jaya Saragih menyampaikan, harapan kepada seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian agar tetap semangat dan serius.

“Semoga para warga binaan dapat mengikuti kegiatan agama yang sudah di siapkan pihak Lapas dan sesuai rumah ibadahnya masing-masing, baik itu di Mesjid, Gereja maupun Vihara. Bersungguh – sungguhlah menjalaninya agar kedepan menjadi lebih baik lagi, “ujar Pithra Saragih.

Kegiatan pengajian dan kebaktian rohani tersebut di laksanakan pada hari yang sama dan diisi oleh para pemuka agama dari Kementrian Agama Simalungun guna menguatkan hati setiap warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik sehingga mampu menciptakan rasa penyesalan akibat perbuatan yang merugikan diri sendiri yang pada akhirnya mereka harus dibina dalam Lapas.

Lanjut Pithra menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi titik balik pertaubatan para warga binaan yang kami sayangi.

“Ini akan menjadi titik balik dalam membuka pintu pertaubatan bagi warga binaan yang kami sayangi agar tidak kembali ke jalan yang salah dan mampu mengendalikan untuk menjauhkan diri dari pelanggaran hukum nantinya setelah bebas dari Lapas kelas II a Pematang Siantar, “pungkas Pithra

What's your reaction?

Related Posts

1 of 808

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *