berita klikersInfo KlikersKlik NewsPendidikan

Kembangkan Kapasitas Kreator Digital, Green Network Asia dan Waste4Change Gelar Workshop Virtual Creator4Change

KLIKERS.ID – Perusahaan layanan konsultasi public affairs dan media digital independen Green Network Asia bekerjasama dengan perusahaan pengelola sampah Waste4Change menggelar pelatihan pengembangan kapasitas untuk para kreator digital pada rabu (07/06/2023).

Mengusung tema “Workshop Virtual Creator4Change: Menjadi Kreator Digital Penggerak Perubahan Sosial dan Lingkungan.” kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas para kreator digital.

Selain itu kegiatan ini juga mengajak para kreator digital untuk berperan aktif dalam pendidikan publik dan advokasi digital melalui penciptaan konten kreatif yang bertanggung jawab.

Founder & CEO Green Network Asia menyampaikan bahwa melatih para kreator digital, edukator, dan aktivis bahkan semua profesi dengan pengetahuan dan keterampilan praktikal yang mereka butuhkan merupakan hal yang penting dalam dunia digital.

“Pengembangan kapasitas sangat penting untuk kreator digital, edukator, aktivis, jurnalis, semua profesi bahkan peneliti” ungkap Marlis dalam keterangan rilis yang diterima klikers.id Rabu (07/06/2023).

Lebih lanjut Marlis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan contoh komitmen dari perusahaan untuk memberdayakan para anggota melalui program pengembangan kapasitas yang akan berdampak positif.

“Waste4Change memberikan contoh baik bagaimana sebuah perusahaan menindaklanjuti komitmennya pada keberlanjutan dengan membekali para stakeholder internal maupun eksternal melalui program pengembangan kapasitas yang memberdayakan.” ungkap Marlis.

“Hal ini secara strategis menciptakan hubungan yang berarti dan potensi dampak positif jangka panjang,” lanjutnya.

Hadir sebagai Narasumber pertama, Rizky Ambardi selaku Head of Recycling Business Waste4Change, Rizki dalam materinya membagikan wawasan seputar masalah penumpukan sampah dan solusi penanganan sampah bertanggung jawab.

Sementara Narasumber kedua, Novia Arifin, seorang kreator digital, membagikan teknik kreasi dan storytelling konten digital.

Terakhir, Nazalea Kusuma, Manajer Editorial Green Network Asia, mengenalkan konsep greenwashing dan teknik produksi konten bertanggung jawab berdasarkan pengalaman Green Network Asia

Pelatihan Workshop ini diikuti oleh 62 kreator digital dari 224 pendaftar, Pelatihan pengembangan kapasitas ini didesain tertarget, yaitu para kreator digital dari seluruh wilayah Indonesia yang tertarik pada advokasi isu-isu sosial dan lingkungan.

Sepanjang durasi workshop virtual, para peserta menunjukkan antusiasme belajar dan semangat bertukar pengalaman yang tinggi antara satu sama lain.

Tentang Green Network Asia

Green Network Asia adalah perusahaan layanan konsultansi public affairs dan media digital independen berbasis tujuan (purpose driven) yang tergerak oleh visi
menciptakan ekosistem nilai bersama untuk pembangunan berkelanjutan.

Green Network Asia bermitra dengan berbagai organisasi untuk membantu mereka dalam perjalanan dan inisiatif pembangunan berkelanjutan melalui berbagai layanan
terintegrasi, seperti Advokasi Kebijakan Publik, Hubungan Pemerintah, Sustainability Communications, Advokasi & Kampanye Digital, Corporate Affairs, Tanggung Jawab
Perusahaan (CSR), Diplomasi Bisnis, Akuntabilitas Perusahaan, Stakeholder Engagement, Pengembangan Komunitas, Pembangunan Ekosistem, dan Hubungan Media.

Tentang Waste4Change

Waste4Change adalah perusahaan pengelolaan sampah bertanggung jawab yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Didirikan pada tahun 2014, Waste4Change memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dengan berlandaskan kolaborasi dan teknologi.

Lewat empat layanan utamanya, yaitu Consult, Campaign, Collect, dan Create, Waste4Change menawarkan solusi pengelolaan sampah kepada korporasi, UMKM, dan kebutuhan personal untuk mewujudkan ekonomi sirkular dan Indonesia bebas sampah.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,796

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *