HiburanPariwisataTraveller

 Meski Singkat, Penyelenggaraan Asean Para Games Solo 2022 Dapat Apresiasi dari Negara Lain  

Penyelenggaran Asean Para Games Solo 2022 medapat apresiasi dari peserta negara-negara lain meski penyelenggaraanya singkat. Para peserta merasa takjub dengan dengan pelayanan yang diberikan oleh Indonesia selaku tuan rumah.

 
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam wawancara livenya di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah.
 
“Mereka mengatakan, Indonesia luar biasa, dalam waktu yang sangat singkat dan ternyata lebih dari ekspektasi yang mereka perkirakan. Bagi saya itu menjadi ukuran dan masyarakat sekitar juga berbondong-bondong datang untuk mendukung,” ungkap Menpora Amali dalam wawancaranya bersama media, Jumat (05/08/22).
 
Menpora juga menyebutkan bahwa penyelengaraan Asean Para Games ini berjalan sukses sesuai expektasi diawal.
 
“Alhamdulillah hingga hari ini berjalan lancar. Setiap saya bertemu dengan perwakilan negara peserta termasuk dari APSF (Asean Para Sport Federation) semua peserta merasa senang. Karena, salah satu dari empat target yang dicanangkan dari awal adalah sukses penyelenggaraan,” kata Menpora Amali
 
Penyelenggara Asean Para Games di Kota Solo merupakan bentuk arahan dan dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk perkembangan para atlet Indonesia.
 
“Menjadi tuan rumah ini memang seharusnya bukan kita, tapi Bapak Presiden memberikan arahan untuk ambil kesempatan itu, karena jika tidak kita ambil maka atlet para kita ini tidak akan dapat lagi panggung pertandingan, karena terakhir mereka bertanding di tahun 2017 lalu,” urai Menpora Amali.
 
“Jadi, ini yang membuat peserta dari negara lain terkejut melihat persiapan singkat, tetapi kita luar biasa melayani mereka. Hingga saat ini, hampir tidak ada keluhan. Karena kita layani sejak masih di dalam pesawat, dokumen dan lainnya tidak perlu mengantri dan langsung tunggu di hotel serta semua fasilitas sudah disesuaikan dengan ramah difabel,” pungkas Menpora Amali.
Baca juga :   Menpora Dito Sebut Sistem Home and Away IBL 2024 Berdampak Positif untuk Pembinaan di Daerah

What's your reaction?

Related Posts

1 of 92

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *