Special Klik

Ustadz Ahmad Anjai al Baroesy: Teladani Model Kepemimpinan Umar bin al-Khattab yang Bebas dari Kuasa Oligarkhi

Direktur Lembaga Dakwah MPP ICMI MUDA, Ustad Ahmad Anjai al Baroesy himbau para pemimpin di Indonesia untuk mengikuti model kepemimpinan Umar bin al-Khattab yang bebas dari pengaruh oligarkhi yang destruktif.

Hal itu disampaikannya dalam ngaji kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Dialektika Institute for Culture, Religion and Democracy bekerjasama dengan ICMI Muda, kliksaja.co dan LSIN pada Selasa (05/04/2022).

“Kepemimpinan Umar bin al-Khattab merupakan model kepemimpinan yang jarang ditemui sepanjang sejarah. Umat Islam jika ingin mendapatkan model kepemimpinan seperti Umar bin al-Khattab harus bersatu terlebih dahulu, barulah sosok pemimpin seperti ini akan muncul,” jelas al Baroesy dalam diskusi virtual tersebut.

“Tak hanya lepas dari kepentingan oligarkhi di masanya, Umar bin al-Khattab juga merupakan sosok pemimpin yang siang dan malamnya selalu dicurahkan tenaga dan pikirannya untuk memperhatikan rakyatnya,” lanjut al Baroesy.

“Karena itu, saya katakan bahwa amat jarang menemukan tipe pemimpin model Umar bin al-Khattab. Beliau merupakan sosok yang tegas, perhatian terhadap rakyat, adil, sederhana dan rajin beribadah,” paparnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *