Special Klik

Peringati HPN, Sekjen GPK: Pers Berperan Rawat Persatuan dan Pembangunan

JAKARTA – Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kabah (PP GPK), M Thobahul Aftoni mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan media pada Rabu (9/2/2022). Menurutnya pers dan media merupakan salah satu pilar demokrasi yang mempunyai posisi strategis dalam pembangunan.

“Dalam perjalanannya, Pers memiliki peranan sangat penting bagi bangsa. Baik sebelum masa kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan. Pers juga memiliki peran yang strategis dalam rangka merawat persatuan dan pembangunan bangsa,” jelas Toni, begitu ia biasa disapa.

Toni berharap media terua tetap bisa menjaga independensi di tengah tantangan percepatan informasi di era digital. Media menurutnya harus bisa menjawab tantangan di tengah perkembangan informasi di era digital yang semakin cepat dan membuat informasu semakin mudah di akses oleh siapapun.

“Sangat penting memaksimalkan peran pers dalam transformasi informasi yang independen demi merawat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Aftoni.

Selain itu media juga berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi kalangan pemuda atau penikmat media tingkat pemula terlebih dengan semakin maraknya berita-berita hoaks yang dapat merusak pemikiran tatanan sosial masyarakat terutama bagi anak muda. Oleh karena itu, ia meminta semua insan media untuk selalu meningkatkan independensi dan profesionalitas.

“Selamat Hari Pers Nasional, Bersama Pers kita rawat persatuan dan pembangunan,” pungkas Toni.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *