Special Klik

Kendaraan Dinas Tak Terpakai Pemkot Depok Akan Dilelang, Siapa Minat?

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono menyampaikan akan melelang sebanyak 62 kendaraan roda dua yang tak terpakai milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang disampaikan dalam keterangannya, dikutip dalam beritadepok.go.id, Selasa (07/06/22).

Wahid Suryono menyebut 62 kendaraan roda dua tersebut kini masuk proses lelang. Lelang akan dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kota Bogor.

“62 kendaraan telah masuk proses penilaian untuk lelang dan baru hari ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan pengajuan lelang untuk 11 kendaraan roda dua,” kata Wahid, yang dikutip dalam beritadepok.go.id.

Sebelum kendaraan tersebut dilakukan pelelangan, Bidang Aset BKD terlebih dulu akan melakukan pengecekan kondisi kendaraan. Hal tersebut untuk memastikan kendaraan dinas tersebut memenuhi syarat lelang atau tidak.

“Setelah PD melakukan pengajuan ke kami (BKD), nanti akan ditelaah oleh teman-teman aset. Jika sudah sesuai, kami buat usulan ke KPKNL dan pihak KPKNL menurunkan tim untuk lakukan pengecekan lapangan serta memberi nilai. Lalu, masuk proses lelang, ada pemenang dan terjual, kemudian hasil penjualan masuk ke kas daerah,” jelas Wahid.

Wahid menyebut bahwa kendaraan – kendaraan tersebut bukanlah ditelantarkan, melainkan diamankan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *