Info KlikersKlik NewsPendidikan

Pemenang Euro 2022 Inggris desak PM berikutnya untuk mendukung sepak bola wanita

LONDON – Juara Euro 2022 Inggris mendesak kedua pesaing yang bersaing untuk menjadi perdana menteri Inggris berikutnya pada Rabu untuk memastikan bahwa semua anak perempuan memiliki akses ke olahraga di sekolah.

Semua 23 anggota skuad, yang mengalahkan Jerman 2-1 di final di Stadion Wembley pada hari Minggu, menulis surat terbuka kepada pimpinan Partai Konservatif Rishi Sunak dan Liz Truss, mendesak mereka untuk “menciptakan perubahan yang berarti di negara ini.”

“Saat ini, hanya 63% anak perempuan yang boleh bermain sepak bola di kelas PE (pendidikan jasmani).” “Kenyataannya adalah bahwa kami menginspirasi gadis-gadis muda untuk bermain sepak bola, hanya banyak dari mereka yang hanya bersekolah namun tidak dapat bermain,” tulis mereka.

“Ini adalah sesuatu yang kita semua alami saat tumbuh dewasa.”

Para pemain tersebut menuntut agar kedua kandidat berkomitmen untuk memastikan bahwa semua wanita memiliki akses ke setidaknya dua jam pelajaran olahraga per minggu di mana sepak bola ditawarkan.

“Kami telah membuat langkah luar biasa dalam permainan wanita, tetapi generasi siswi ini layak mendapatkan lebih banyak,” tulis mereka.

“Mereka pantas bermain sepak bola saat makan siang, mereka pantas bermain sepak bola di pelajaran olah raga dan mereka pantas percaya bahwa suatu hari mereka bisa bermain untuk Inggris.

“Kami ingin menciptakan perubahan nyata di negara ini dan kami meminta Anda, jika Anda menjadi Perdana Menteri pada 5 September, untuk membantu kami mencapai perubahan itu.”

Kedua pesaing menjawab permohonan Lionesses, tetapi tidak ada yang membuat janji yang pasti untuk mengizinkan siswi bermain sepak bola.

Menurut kampanye Truss, kandidat saat ini “berdedikasi untuk memeriksa apa yang menghalangi sekolah untuk memberikan minimum dua jam pelajaran olahraga yang diamanatkan per minggu.”

Juru bicara Sunak menyatakan bahwa dia “ingin melihat semua sekolah menyediakan dua jam pelajaran olahraga setiap minggu.”

Sumber: AFP

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,761

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *