Info KlikersOlahraga

Menpora Amali Sebut di Era Presiden Joko Widodo Komitmen Kesetaraan Atlet Sama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo atlet difabel dan non difabel disetarakan dengan komitmen tinggi. Kesetaraan itu termasuk jenjang karir hingga perolehan bonus yang sama dari pemerintah.

“Di era pemerintahan Presiden Jokowi ini atlet difabel disamakan dengan non difabel atau Paralimpik dengan atlet-atlet Olimpik sekarang ini sama dan mereka rasakan itu. Dan itu sangat menjadi penyemangat untuk mereka,” kata Menpora Amali usai mengalungkan medali pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (04/08/2022).

Kesamaan atlet difabel dengan non difabel ini menurut Menpora Amali, termasuk saat memperoleh bonus pemerintah dari prestasi yang diraih di ajang multi event, termasuk di ajang Asean Para Games Solo 2022 yang saat ini sedang berlangsung.

“Soal bonus atlet, iya sama seperti biasa. Bapak Presiden pasti memberikan perhatian dan apresiasi baik itu di olimpiade, paralimpiade. Kemudian Asian Games dan Asian Para Games, SEA Games dan Asean Para Games yang saat ini sedang berlangsung,” urai Menpora Amali.

“Pemerintah pasti memberikan perhatian dan insha Allah tidak akan lama,” pungkas Menpora Amali menambahkan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 790

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *