Klik TVKulinerPariwisataTraveller

Diplomasi Kuliner, Strategi Baru Promosi Destinasi Wisata Indonesia

KlikTV – Wisata kuliner adalah salah satu aspek penting tidak akan dilewatkan oleh setiap wisatawan saat berkunjung ke suatu destinasi wisata di Indonesia. Untuk meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan baik wisman dan wisnus serta mendorong perekonomian pariwisata di Indonesia, Kementerian Pariwisata tengah aktif mengembangkan tiga destinasi kuliner Indonesia, sejak beberapa tahun terakhir.

Joglosemar, Bali, dan Bandung merupakan tiga destinasi kuliner unggulan Indonesia yang dinilai merepresentasikan beberapa kriteria hasil penilaian tim khusus Kemenpar. Kriteria penilaian sangat vital karena berkaitan dengan kesiapan, para pelaku, keberagaman makanan hingga adanya komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung pengembangan wisata kuliner di daerahnya.

Solo, salah satu kota yang masuk dalam destinasi kuliner Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang sudah lama dikenal akan kulinernya yang bercita rasa istimewa. Keistimewaannya ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan Presiden Jokowi pun turut mempromosikan wisata kuliner Kota Bengawan ini melalui melalui vlognya. Diharapkan melalui promosi wisata kuliner ini mampu meningkatkan kontribusi pendapatan yang signifikan bagi masyarakat, karena pariwisata merupakan cara paling mudah, cepat dan murah untuk menyumbangkan devisa dan membuka lapangan kerja.

Sederetan kuliner autentik khas kota Solo yang sekaligus menjadi favorit Bapak Presiden, kami rekomendasikan kembali untuk Sobat Wisata, seperti Ayam Goreng Mbah Karto Tembel, Soto Gading, Soto Triwindu, Sate Kambing Hj. Bejo, RM Adem Ayem, Timlo Maestro, dan Gudeg “Mbak Yus”.

Wah, semua menunya menggugah selera ya Sobat, akhir pekan ini, kalian sudah punya rencana berwisata kuliner belum nih? Kalau belum, yuk kulineran

What's your reaction?

Related Posts

1 of 273