Klik NewsSosial Budaya

Wagub Jabar Imbau Wisawatan Tidak Kunjungi Jabar Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar para wisatawan dari luar daerah tidak mengunjungi Jabar saat liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Uu usai menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate Bandung, Senin (21/12/2020).

Uu menyampaikan hal itu untuk mencegah meningkatnya penularan Covid-19 di wilayah Jabar.

“Wisatawan diusahakan tidak datang ke Jabar untuk tahun ini, tahun kemarin diperbolehkan. Insyaallah tahun depan juga diperbolehkan, kami minta pengertian,” katanya.

Uu mengungkapkan pihaknya tidak seenaknya mengembalikan wisatawan dari luar jabar ke daerah asal. Untuk itu ia meminta pengertian kepada para wisatawan.

“Hanya minta pengertian saha kebersamaan di antara kita. Kebersamaan antara aparat, pemerintah, dan masyarakat itu adalah kunci sukses Jabar menuju Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya.

Oleh karena itu, Uu meminta wisatawan yang sudah terlanjur menuju Jabar untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya melakukan tes cepat antigen. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *