Klik News

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) secara resmi membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023 mulai hari Minggu. Program masuk tahun ini dibuka melalui dua skema, yaitu skema yang didanai sendiri dan beasiswa.

Rektor UIII, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, menekankan bahwa dua skema masuk ditawarkan kepada warga negara Indonesia dan asing yang mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan dan latar belakang akademis yang kuat.

Dia juga menambahkan bahwa meskipun UIII menyandang nama Islam, yang visi dan misinya inklusif dan universal, IIIU tidak hanya untuk umat Islam tetapi juga menyambut mereka yang berasal dari agama yang berbeda.

“Skema beasiswa yang kami tawarkan juga tidak diskriminatif. Oleh karena itu, saya mengajak calon mahasiswa, anak muda dari seluruh dunia untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini tanpa memandang latar belakang agamanya,” kata Prof Komaruddin dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IIIU Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sdm, Bahrul Hayat, PhD, menjelaskan bahwa skema beasiswa ini dirancang untuk memberikan bantuan kepada orang Indonesia dan orang asing yang mengambil program Magister dan Doktor di UIII.

Periode beasiswa untuk program master berlangsung selama dua tahun dan jumlah beasiswa yang tersedia untuk tahun akademik 2022/2023 adalah 200. Sedangkan untuk program doktor, jumlah beasiswa yang tersedia adalah 100.

Bahrul mengatakan beasiswa tersebut berasal dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang disediakan untuk UIII.

Pelamar dapat mengajukan program magister (MA) atau doktor (Ph.D) di empat fakultas yang tersedia di UIII, yaitu Fakultas Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Pendidikan.

Semua program akademik dan pembelajaran di UIII menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Khusus untuk Fakultas Ilmu Agama Islam, selain bahasa Inggris, bahasa Arab juga diperlukan.

Sementara itu, bahasa Indonesia adalah persyaratan bagi siswa yang belajar dan meneliti di Indonesia dan Asia Tenggara untuk tesis dan disertasi mereka.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *