Klik News

Tinjau Kampus UNU NTB, Wapres RI Minta Untuk Penyiapan SDM Unggul

Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin meninjau Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jum’at (01/07/2022). Hal itu merupakan salah satu agenda dalam Kunjungan Kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kesempatan itu Ia meminta para alim ulama, pengurus NU, dan juga civitas akademika UNU NTB untuk menyiapkan langkah-langkah strategis untuk membangun SDM unggul.

“Saya meminta para alim ulama, jajaran pengurus NU, dan segenap akademisi UNU NTB agar meyiapkan langkah-langkah strategis dalam membangun SDM unggul” pesan KH. Ma’aruf dalam keterangan tertulisnya Jum’at (1/7).

Setidaknya tiga langkah strategis perlu dilakukan oleh civitas akademika UNU NTB untuk mewujudkan SDM unggul yang dimaksud. Pertama, adalah perlunya memperkuat kolaborasi dan kemitraan, menciptakan SDM lokal unggul, dan berkarya.
 
“Pertama, dengan memperkuat kolaborasi kerja dan kemitraan dengan pemerintah daerah di NTB serta pihak strategis lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM” Jelas KH Ma’aruf.

“Kedua, menciptakan SDM lokal unggul, antara lain melalui perluasan jangkauan dan peningkatan mutu pendidikan, khususnya pada jenjang pendidikan tinggi.” Jelasnya.

“Ketiga, konsisten berkarya, menghasilkan gagasan, serta mengupayakan berbagai terobosan untuk membangun kesejahteraan masyarakat NTB dan mendukung kemajuan bangsa Indonesia.” Tukasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.757