Klik NewsPendidikan

Tingkatkan Skill Wirausaha Mahasiswa, Sastrapreneur UNPAM Gelar Seminar Kewirausahaan

TANGERANG SELATAN – Fakultas Sastra Universitas Pamulang melalui Sastrapreneur menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan untuk periode semester genap tahun ajaran 2021/2022 pada Selasa (07/06/2022). Seminar Kewirausahaan yang bertajuk ‘Kiat Jitu Menjadi Enterpreneur Sukses di Era 4.0’ dilaksanakan secara luring di Taman Kampus UNPAM Viktor dan dihadiri oleh 1000 lebih peserta.

Kegiatan ini disponsori oleh 20 perusahaan di wilayah Tangerang Selatan termasuk di antaranya TDA Community Tangerang, TDA Community Kampus, Kolabor Aksi, Athaku, Bank Mandiri, Yutuku Boutique, Hagia Cleaners, Bimba Smart Kidz, Young Creator, KFC, Rendang Gadih, MUNIM, dan lain-lain.

“Di tengah perekonomian yang tidak stabil akhir-akhir ini mahasiswa harus mempunyai ide dan gagasan dalam berwirausaha. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dilatih sejak dini. Sebab, kemampuan wirausaha hanya muncul lewat pelatihan-pelatihan, pengalaman ataupun coach/pendampingan kewirausahaan,” jelas Ratu Prayuana, Ketua Pelaksana Sastrapreneur Fakultas Sastra UNPAM 2022.

“Dengan akan dihadirkannya sederet sosok pengusaha sukses, Fakultas Sastra melalui Sastrapreneur berharap mahasiswa-mahasiswi Sastra Inggris dan Sastra Indonesia akan mampu termotivasi untuk menjadi pengusaha muda yang sukses dan dapat dibanggakan oleh bangsa kita,” harap Dekan Fakultas Sastra UNPAM, M. Ramdhon Dasuki.

Baca juga :   Unpam Raih Penghargaan Asia’s Excellent University in English Literature di Filipina

Ramdhon mengatakan Seminar Kewirausahaan ini menjadi kegiatan wajib rutinan mahasiswa Sastra Inggris dan Sastra Indonesia UNPAM dalam tiap tahunnya. Jelasnya dalam kata sambutan yang disampaikannya jelang seminar.

Kegiatan Sastrapreneur ini tidak hanya meliputi seminar yang focus tentang kewirausahaan melainkan juga diramaikan dengan adanya Art Corner, sebuah arena pentas seni mahasiswa, bazaar time, coaching clinic dan juga magang fair.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,302

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *