HeadlineKlik News

Tahun Baru Imlek, Pemerintah Imbau Masyarakat Rayakan dengan Prokes Ketat

Jakarta – Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta agar perayaan Tahun Baru Imlek 2022 dilakukan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena kasus Covid-19 cenderung meningkat.

“Kita berharap perayaan Imlek pada 1 Februari 2022 dapat berjalan aman bagi semua. Karena itu, pemerintah meminta umat Konghucu yang merayakan Imlek supaya melaksanakannya secara sederhana, tetap menegakkan prokes, dan menghindari kerumunan,” ujarnya di Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022).

Menkominfo juga mengimbau warga untuk membatasi kegiatan berkumpul dalam jumlah besar, sebagai upaya meminimalisasi potensi penularan virus. Bahkan, Menteri Johnny mengimbau masyarakat tidak mudik saat perayaan Imlek 2022.

“Tanpa mengurangi makna penting perayaan ini, mari rayakan Imlek bersama keluarga yang serumah untuk menekan risiko penularan. Hal ini mengingat virus Covid-19 masih ada di sekitar kita, ditandai kasus konfirmasi harian yang terus meningkat,” lanjutnya.*)

Baca juga :   Efek Pengganda Pembangunan Infrastruktur Belum Berdampak pada Sektor SDM di Kulon Progo

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *