Klik NewsSosial Budaya

Kasus Covid Meningkat, Dirjen Haji Tetap Selenggarakan Ibadah Umrah

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief tetap menyelenggarakan ibadah umrah ke Tanah Suci ditengah meningkatnya kasus covid-19.

Hilman mengaku tetap menyelenggarakan ibadah umrah karena  mendapat apresiasi dari pihak Kedubes Arab Saudi di Jakarta maupun pihak Kementerian Haji Arab Saudi terhadap para Jemaah Indonesia yang menjalankan ibadah umrah sesuai prosedur. 

“Alhamdulillah, hasil dari komunikasi Kementerian Agama dengan Menteri Haji Arab Saudi, bahwa update di Arab Saudi, tidak ada jemaah umrah yang bermasalah dokumennya,” jelas Hilman di Jakarta, Kamis, (03/02/2022).

Hilman juga mengaku telah bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi. Menurutnya, komunikasi dengan pihak Arab Saudi terus dijalin dan koordinasi juga sangat penting sebagai acuan utama komitmen Kementerian Agama dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan Ibadah Umrah sesuai prosedur yang berlaku.

“Peran Kementerian Agama dalam membangun kepercayaan itu cukup berat. Namun, kita akan terus pupuk dan terus berkomunikasi secara intensif, baik di dalam atau luar negeri sehingga jemaah umrah dapat terus menjalankan ibadah sesuai prosedur,” ungkap Hilman. *)

 

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.757