PolitikRegionalSosial Budaya

HUT Riau ke-65, Para Tokoh Nasional Sampaikan Pesan dan Harapan Untuk Prov Riau

PEKANBARU – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Riau diperingati tepat pada (09 /08/2022). Sejumlah tokoh nasional menyampaikan pesan dan harapannya terhadap Provinsi Riau mendatang, Pprovinsi yang dikenal dengan Bumi Melayu Lancang Kuning. 

Ucapan selamat pertama disampaikan oelh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Melalui rekaman video Menteri Sandi menyampaikan pesan untuk Pemerintah Riau dan masyarakat Riau. 

“Saya Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat hari jadi ke 65 untuk Provinsi Riau, provinsi kelahiran ku. Dengan tema ‘Bersatu Menuju Riau Lebih Baik’, saya berharap, semoga provinsi Riau tambah maju.

Sandiaga berharap, masyarakat dan pemerintah daerah di Riau bisa bersinergi untuk menghadirkan program-program unggulan. Khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Banyak tantangan baru yang akan dihadapi. Lakukan segala inovasi, terus berbenah berevolusi dan bertransformasi secara konsisten. Mulai dari perencanaan, startegi, dan visi misi, untuk merencanakan pembangunan pariwisata berkelanjutan di Provinsi Riau,” harapnya. 

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

“Dan jangan lupa, libatkan produk UMKM lokal untuk mensejahterakan perekonomian daerah dan nasional sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” pintanya.

Video ucapan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia menyampaikan pujian untuk Provinsi Riau yang memiliki kekayaan alam dan warga yang sopan santun. 

“Riau provinsi luar biasa dengan segala kekayaan dan kebaikan warganya. Selamat ulang tahun ke 65, semoga warga Riau semakin bahagia dan sejahtera, sehingga melebar, merembet ke seluruh warga Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Ganjar.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dalam video rekamannya menyampaikan doa agar Provinsi Riau bisa semakin lebih maju dan berkembang. 

“HUT ke 65 Riau tahun ini mengusung tema Riau Lebih Baik. InsyaAllah tema besar ini mempresentasikan semangat Provinsi Riau untuk terus bersinergi pemerintah dan masyarakat. Sehingga Riau akan bisa lebih maju, berkembang, dan warganya bahagia. Selamat hari jadi ke 65 Provinsi Riau memperoleh kemajuan,” ujar Anis. 

Baca juga :   KPU Binjai Telah Siap Hadapi Pemilu 2024

Video yang sama juga disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ia berharap agar Provinsi Riau  senantiasa mendapatkan anugerah kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, dan keberkahan. 

“Dari Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan, salam hormat dan selamat hari jadi ke 65 Provinsi Riau. Hikayat terbilang di negeri junjungan, menjadi ingatan sepanjang jaman, mari mantapkan persaudaraan. Semoga Riau memperoleh kemajuan,” tuturnya. 

“Salam sukses, Mudah-mudahan masyarakat Provinsi Riau akan senantiasa mendapatkan anugerah kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, dan keberkahan, Amin,” ucap Khofifah.

Kemudian, Gubernur Sumatera Barat Gubernur Riau Mahyeldi Ansharullah berharap Provinsi Riau bisa lebih berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga. 

“Saya Mahyeldi Gubernur Sumatera Barat mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Riau ke 65 tanggal 9 Agustus 2022. Bersatu menuju Riau lebih baik, teruslah maju berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Gubernur Jambi Al Haris dalam ucapan di videonya mengakui, kalau Provinsi Riau telah mengalami banyak kemajuan. Hal itu menurutnya lantaran kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD berjalan dengan baik. 

Baca juga :   Simak, Tanggapan Anis Baswedan Menyikapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

“Pada hari yang berbahagia ini, saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali, atas kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, tentunya gubernur dan DPRD Provinsi Riau yang saling bersinergi bersama. Sehingga Provinsi Riau pada hari ini, sudah banyak sekali mengalami kemajuan-kemajuan,” kata Haris. 

“Saya berharap, kolaborasi dan sinergi ini terus membuahkan hasil yang lebih sempurna lagi ke depannya. Selamat dan sukses HUT ke 65 Provinsi Riau. Semoga Allah senantiasa meridhoi perjuangan dan kerja keras kita,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendoakan agar Provinsi Riau selalu diberikan keberkahan. 

“Selamat Ulang Tahun ke 65 Provinsi Riau, Bumi Lancang Kuning. Semoga diberikan selalu keberkahan, kemakmuran masyarakat, yang rukun, damai, maju sejahtera. Bersatu menuju Riau Lebih Baik,” ucap Arinal Junaidi.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,976

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *