HeadlinePendidikanSosial Budaya

Bangun Kerjasama Di Wilayah Tengah Indonesia, ISI Surakarta Kunjungi UNU NTB

Pertemuan Rektor dan Pejabat ISI Surakarta dengan Rektor UNU NTB

Photo: Photo Bersama Pejabat ISI Surakarta dan UNU NTB dalam kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama antara ISI Surakarta dan UNU NTB (sumber: ISI Surakarta)

MataramInstitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta gelar kunjungan ke Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) dalam rangka Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama di Mataram, Selasa (8/11/2022). Kegiatan berlangsung selama 2 hari (8-9/11) dirangkai dengan kegiatan Seminar dan Workshop.

Rombongan ISI Surakarta dalam kesempatan ini diikuti oleh 8 orang dengan membawa beberapa misi, di antaranya adalah Dr. I Nyoman Sukerna,S.Kar.,M.Hum. Selaku rektor, Prof. Dr. Bambang Sunarto,S.Sen.,M.Sn. Selaku Wakil Rektor 1, Dr. Sugeng Nugroho,S.Kar.,M.Sn. Selaku wakil rektor 3, Dr.Dra. Snarmi,M.Hum. Selaku Direktur Pascasarjana, Dr.Drs. Budi Setiyono,M.Si. Selaku wakil direktur pascasarjana dan pemateri seminar moderasi beragama, Dr. Zulkarnain Mistortoify,M.Hum. Selaku ketua Kaprodi S3, Dr. Hendriyantopo,S.Sn.,M.Sn. Selaku kaprodi S2, dan Johan Hendriyanto,SE.,MM. selaku pelaksana kegiatan.

Photo: Penyerahan souvenir Rektor ISI Surakarta kepada Rektor UNU NTB sebagai simbol dimulainya kerjasama (Sumber: dokumen ISI Surakarta)

Dibuka dengan sajian Tari Gandrung Sasak kedatangan rombongan ISI Surakarta disambut dengan hangat di UNU NTB. Ucapan selamat datang disampaikan oleh Rektor UNU NTB Dr. Baiq Mulianah,M.Pd.I.

Di dalam sambutannya, Rektor UNU NTB mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang akan dibangun ke depan. Di sisi lain, ISI Surakarta sebenarnya sudah membersamai UNU NTB sejak berdirinya kampus NU itu di Mataram. Beberapa SDM ISI Surakarta terlibat secara langsung untuk membesarkan UNU di NTB.

“ISI Surakarta sudah membersamai kami sejak awal. Alumni isi sudah ikut membangun bersama kami sejak awal, dan mudah2an berkah.” Ungkap Baiq dalam sambutannya (8/11).

Panandatanganan kerjasama dilaksanakan di hari pertama, dengan target terjadi sinergitas antara ISI Surakarta dengan UNU NTB sehingga dapat memberikan manfaat yang luas di masyarakat.

“Kami berharap kedatangan ISI Surakarta ke UNU NTB dapat memberikan berkah, khususnya untuk UNU NTB dan umumnya untuk masyarakat.” Lanjut Baiq Mulianah

Turut memberikan sambutan Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna,S.Kar.,M.Hum. menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Mataram. Dalam sambutannya, ia sampaikan bahwa dalam kunjungannya ini salah satu tujuannya adalah memperkenalkan ISI Surakarta kepada masyarakat di NTB.

“ISI Surakarta merupakan satu dari tujuh kampus seni dengan nama Institut di Indonesia dengan tiga belas prodi. Selain itu ada juga program pascasarjana, kalau ada temen-temen di sini berniat untuk lanjut studi S2 atau S3.” Jelas I Nyoman Sukerna dalam sambutannya (8/11).

Pada intinya rektor ISI Surakarta berharap dapat mengajak civitas akademika yang hadir pada kesempatan itu untuk melakukan pengembangan diri. Karena ISI Surakarta sebagai salah satu kampus seni negeri, bukan hanya milik segelintir orang melainkan milik seluruh elemen bangsa.

“Kampus seni itu milik bangsa, dan kami berharap dapat mengajak saudara-saudara kami yang ada di sini untuk ke ISI Surakarta.” Jelasnya.

Kegiatan dirangkai dengan Seminar Moderasi Beragama yang menempatkan Dr. Drs. Budi Setiyono,M.Si. dilaksanakan dengan mengusung tema Moderasi Beragama pada hari pertama. Sebelum kemudian dilaksanakan Workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Strategi Pengelolaan Jurnal Ilmiah.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,228

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *