Klik NewsSosial Budaya

Semarakkan Bulan Ramadan, MASIKA ICMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah hingga Khataman Al Qur’an

Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) DKI Jakarta mengadakan acara Gema Ramadan 1443 H dengan tema “Saling Peduli, Terus Berbagi dan Berkolaborasi.”

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Jami Baiturrahman Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Sabtu (23/04/2022).

Acara Gema Ramadan 1443 tersebut digelar dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadan dan menjadi momen yang tepat bagi MASIKA ICMI DKI Jakarta untuk mengaktualisasikan diri sebagai lembaga intelektual muslim yang harus berperan aktif dalam melakukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat terhadap Allah SWT.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang sosialisasi keberadaan MASIKA ICMI DKI Jakarta.

Kegiatan Gema Ramadan 1433 H akan diisi dengan khataman Al- Qur’an 30 Juz yang dibawakan oleh 100 orang perempuan atau hafizhah, penulisan mushaf Alqur’an oleh 121 anak-anak, doa dan santunan 150 anak yatim, talk show tentang generasi muda muslim, donor darah dan pembagian paket sembako.

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Tujuan kegiatan yang diselenggarakan MASIKA ICMI DKI diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk bersama-sama berlomba dalam hal kebaikan dalam bulan ramadan dan memberikan kecintaan anak-anak dan generasai muda terhadap Al-Qur’an.

Acara Gema Ramadan 1433 ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua ICMI DKI Jakarta yang Wakil Gubernur DKI Jakarta Arieza Patria, Anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum Pengurus Nasional MASIKA ICMI, Walikota Jakarta Selatan, Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta dan Tokoh Masyarakat/Agama.

MASIKA ICMI DKI Jakarta berharap kegiatan yang baik ini bisa disupport oleh pemerintah dan masyarakat sekaligus dapat dilakukan lebih masif lagi agar bisa berkontribusi dalam menciptakan generasi dan masyarakat Jakarta yang lebih baik.

Perlu diketahui, MASIKA atau Majelis Sinergi Kalam sebagai salah satu organisasi dari Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang dibentuk pada tanggal 8 Oktober 1993 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Untuk Pengurus Wilayah DKI Jakarta Pengurus MASIKA ICMI dilantik pada bulan Desember 2021 yang lalu, di bawah kepemimpinan Hasreiza Patters. (*)

Baca juga :   Parlemen Antar-Negara Asia Komitmen Jaga Warisan Budaya dan Sejarah Kawasan Asia
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *