BloggerInfo KlikersKlik News

Semarak HUT RI Ke-77 Lomba Tradisional Kembali Digaungkan

Ada yang menarik, yang ditawarkan Dinas Pemuda dan Olahraga  Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia (RI) ke-77. Salah satunya adalah gelaran Pertandingan Tradisional dan Pertandingan Sepak Bola Trofeo di Stadion Benteng Reborn, Kamis sore (11/08/22).

Perlombaan ini, makin menarik karena tidak hanya diikuti pegawai lingkup Pemerintah Kota Tangerang, tetapi juga perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), KONI dan perwakilan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dilansir di https://tangerangkota.go.id/berita/detail/31261/semarak-hut-ri-ke-77-lomba-tradisional-kembali-digaungkan, Herman Suwarman, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan bahwa perlombaan tradisional dalam rangka HUT RI ke-77 ini, dilakukan sebagai media untuk silaturahmi antar organisasi vertikal dan masyarakat agar bisa saling berbaur bersama dalam perlombaan.

Dirinya pun menyebutkan ada beberapa perlombaan yang dapat diikuti para peserta. Seperti, lomba balap karung, makan kerupuk, dagongan dan sepak bola

“Dipilihnya lomba – lomba zaman dulu juga sebagai pengingat bahwa dulu sebelum pandemi kita pernah mengikuti atau membuat lomba serupa. Intinya semangatnya 45 dengan cara berbeda, kalo dulu perang dengan bambu runcing namun sekarang dengan Ideologi dan budaya,” lanjut Herman.

Baca juga :   Arief : Kalo Untuk Masyarakat Jangan Hitung-Hitungan

Salah satu peserta, asal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Turidi, mengaku senang dan berharap agar acara serupa dapat terus dilaksanakan.

“Idenya bagus banget apalagi ini perdana setelah pandemi. Jadi selain menghibur juga bisa mengedukasi masyarakat.

Selain itu hal yang sama juga diungkapkan Deni Koswara, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang megikuti perlombaan balap karung.

“Seru banget, semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan pengenalan lebih dalam antara pimpinan dan pegawai, tentunya guna menciptakan harmonisasi dalam bekerja,” ujarnya.

Keceriaan pun semakin pecah pada saat Walikota dan Wakil Walikota Tangerang mengikuti berbagai lombaan yang disediakan panitia.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2,920

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.