Klik NewsSosial Budaya

Romelu Lukaku Kian Dekat Menuju Pintu Keluar Giuseppe Meazza

Romelu Lukaku dikabarkan akan segera menjalani tes medis dengan Chelsea setelah inter menerima tawaran dari the blues sebesar 115 juta Euro.

Tentu saja Chelsea bisa bernapas lega karena berhasil mendatangkan striker pada bursa transfer musim ini karena posisi striker menjadi focus utama dari pihak klub maupun pelatih mereka Thomas Tuchel.

Sebelum mengincar Lukaku, the blues sempat dikabarkan ingin memboyong Erling Haaland dari Dortmund. Namun pihak dari Dortmund yang tidak berniat menjual Haaland dan tingginya harga Haaland membuat Chelsea akhirnya menyerah untuk memburu bomber asal Norwegia tersebut.

Transfer Lukaku sebenarnya juga cukup alot, mengingat harga yang ditetapkan inter untuk Lukaku terbilang cukup mahal yaitu berada dikisaran 130 juta Euro.

Penawaran pertama the blues yang diajukan kepada inter dengan uang tunai 100 juta Euro plus Marcos Alonso pun ditolak mentah – mentah oleh nerazzuri.

Namun pihak Chelsea pun tidak menyerah dan terus melakukan negosiasi dengan pihak inter. Pada akhirnya pihak inter luluh dan mau menurunkan harga nya sebesar 15 juta Euro dan kedua belah pihak pun menyepakati transfer tersebut diharga 115 juta Euro.

Lukaku dikabarkan akan menjalani tes medis di Belgia pada hari Minggu (8/8/2021) waktu Belgia. Setelah lulus tes medis Lukaku akan terbang ke Inggris dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Liga Inggris bukan lah liga yang asing untuk Lukaku karena sebagian besar karier nya dijalani dengan berpertualang ke beberapa klub liga inggris. Bahkan Lukaku pun sempat bermain di Chelsea pada rentan musim 2011 – 2014 sebelum akhirnya pindah ke west Bromwich albion.

Setelah dari west Bromwich albion ia pindah ke everton dan sempat membela Manchester United pada periode musim 2017 – 2019 sebelum akhirnya membela nerazzuri musim lalu. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,257