Klik NewsSosial Budaya

Renovasi Rumah Selesai, Rumah Sobari Kini Tidak Lagi Banjir

Suasana haru menyelimuti penyerahan kunci rumah warga penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur.

Sobari Wijaya (70) warga Jl Raya Centex, Gang Empatik RT 01/10 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, tidak mampu menahan air matanya ketikan mendapatkan kunci rumah yang diserahkan oleh Camat Ciracas Mamad bersama Lurah Rikia Marwan, dan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminuddin, Kamis (04/12/2020).

Sobari menceritakan sebelum ini ia kerap tidak bisa tidur karena rumahnya terkepung air. Selain itu atap rumah sudah banyak yang bocor.

“Yang di bawahnya hanya beralaskan terpal. itu juga sudah banyak rusak di sana sini akibat untuk menampung air hujan hampir tiap hari,” ungkap Sobari yang sudah memiliki tiga cucu.

Yang mengharukan, setelah renovasi selesai, Sobari hampir tiap hari mengepel rumah tersebut sambil menangis.

Kini, Sobari dapat tidur dengan nyenyak. Rumah tidak lagi tergenang air dan atap tidak lagi bocor.

“Terimakasih Baznas Bazis. Terimakasih Pak Camat dan Pak Lurah,” kata Sobari.

Beberapa warga Ciracas termasuk Kepala Seksi Kesra Kelurahan setempat, Tisno, juga ikut merasakan iba waktu Sobari, kakek 3 cucu itu bercerita kilas balik kondisi rumahnya.

Kepala Seksi Kesra Kelurahan Ciracas Tisno ketika dihubungi Jumat (04/12/2020) menuturkan Sobari Wijaya tinggal di rumah itu bersama 8 anggota keluarganya yang terdiri dari dua anak, satu menantu dan tiga cucu.

Sementara Aminudin selaku Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur menjelang solat Jumat menuturkan, Kelurahan Ciracas tahun ini mendapat jatah tiga rumah duafa untuk dibedah dengan bantuan biaya sebesar Rp50 juta/rumah ditambah biaya kontrak rumah Rp500 ribu, sementara rumahnya dilakukan pembedahan.

“Yang dua rumah lagi masing milik Siti Aisyah dan Sutrisno sudah selesai dibedah dan diserahkan kembali awal Oktober yang lalu,” kata Aminudin.

Dalam pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) tahun ini Kelurahan Ciracas mencapai Rp86,6 juta atau 81% dari target. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,257

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *