HeadlineKlik NewsSosial Budaya

Ramaikan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022, Produk UMKM Jadi Andalan Pulihkan Perekonomian Kabupaten Jember

Dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian Indonesia Kabupaten Jember mengirim perwakilan dalam pergelaran Apkasi Otonomi Expo 2022 yang diselengggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta Convention Center.

Kabupaten Jember selaku Koordinator Apkasi wilayah Jawa Timur membawa produk UMKM khas daerahnya untuk di promosikan dalam pameran AOE 2022 yang diikuti kurang lebih 88 perwakilan dari masing-masing kabupaten.

Mas Erfan selaku Ketua Expo perwakilan Kabupaten Jember berharap produk UMKM yang dibawanya dapat memulihkan perekonomian Jember.

“UMKM itu yang kami harap bisa jadi andalan Kabupaten Jember, bisa menghidupkan roda perekonomian Kabupaten Jember” ungkap Erfan kepada tim redaksi klikers.id Rabu, (20/07/2022).

Erfan mengklaim bahwa tahun ini membawa banyak produk UMKM khas Jember untuk dipromosikan seperti olahan kopi, coklat, dan berbagai macam olahan handcraft dari ecogreen seperti baju, tas, sepatu dan lain-lain sebagai produk andalam dari Kabupaten Jember, “Semua yang saya sebutkan tadi andalan, dan sudah kami akurasi bahwa itu khas kabupaten jember” katanya.

Baca juga :   Hadir di Bukber Apkasi, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Soal Pangan dan Keselamatan Jelang Arus Mudik

Erfan melanjutkan bahwa Kabupaten Jember selalu mengikuti ajang pameran Apkasi Otonomi Expo ini bahkan dari ajang pertama.

“InsyaAllah dari perhelatan pertama kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini kami sudah berpartisipasi” ungkapnya.

Erfan menambahkan bahwa Kabupaten Jember selaku Koordinator Apkasi Jawa Timur akan selalu ikut pergelaran Apkasi Otonomi Expo sebagi contoh untuk kabupaten lainnya.

“jadi kami harus memberi contoh bagi kabupaten lain yang ada di korwil kami supaya ikut berpartisipasi dalam ajang Apkasi Otonomi Expo ini”pungkasnya.

Rencananya pergelaran pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20 juli – 22 juli 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *